Diserang Donald Trump, Ini Jawaban Elegan Oprah Winfrey

Oprah for president?

California, IDN Times - Bagaimana cara yang paling tepat menghadapi serangan Presiden AS Donald Trump melalui akun Twitternya? Mungkin ada baiknya belajar dari Oprah Winfrey.

Sang ratu talk show AS yang terkenal dengan "The Oprah Winfrey Show' yang sudah berhenti tayang ini, hari Minggu kemarin sempat menjadi pemandu acara terkenal AS lainnya 60 Minutes Overtime dimana dia mengumpulkan para voters dari negara bagian Michigan - baik dari kubu pendukung Partai Republik maupun Partai Demokrat, untuk mendiskusikan setahun perjalanan Donald Trump sebagai presiden negara adi daya tersebut.

1. Isi kicauan serangan Donald Trump kepada Oprah Winfrey

Diserang Donald Trump, Ini Jawaban Elegan Oprah Winfreytwitter.com/realDonaldTrump

Setelah penayangan acara tersebut, Donald Trump menggunakan akun Twitter miliknya untuk menyerang Oprah Winfrey. Dalam cuitannya dia menulis:

"Baru saja menonton acara Oprah Winfrey yang insecure, yang sempat saya kenal dengan baik, mewawancarai sebuah panel di 60 Minutes. Pertanyaan yang diajukan berat sebelah dan diarahkan, fakta-faktanya juga tidak benar. Berharap Oprah mencalonkan diri sehingga dia bisa diekspose dan dikalahkan sama seperti yang lainnya."

Dalam wawancara dengan Jimmy Kimmel dalam program Jimmy Kimmel Live! hari Kamis kemarin Oprah menyatakan bahwa dia sama sekali tidak mengetahui kicauan dari Donald Trump ini. Dia baru ngeh setelah diberitahu oleh temannya, Ava DuVernay.

2. Menolak namun tidak menutup kemungkinan mencalonkan diri sebagai presiden AS

Diserang Donald Trump, Ini Jawaban Elegan Oprah Winfreytwitter.com/WAdailyreport

Ditanyai apakah Oprah Winfrey berniat membalas kicauan Sang Presiden dengan tegas dikatakannya tidak terpikir sama sekali. Menurutnya kau tidak akan menang dengan membalas tindakan negatif ini secara frontal. Yang harus dikatakan mungkin: well, saya tidak tahu apa itu, namun ok-lah. Saya tidak berada di ruangan tersebut ketika dia melakukannya.

Oprah Winfrey dalam tayangan 60 Minutes Overtime kembali membantah berniat mencalonkan diri sebagai presiden AS, meskipun dukungan kepada dirinya sangat besar setelah pidato yang disampaikannya dalam acara the Golden Globe Awards bulan Januari lalu.

Namun dia tidak menutup pintu akan kemungkinan ini di masa yang akan datang.

"Saya memiliki banyak teman yang kaya yang menelpon, menyatakan bahwa mereka bersedia menjalankan kampanye bagiku dan menggalang dana $1 miliar bagiku. Menurutku jika kau memiliki banyak teman yang pendapatnya kau hargai yang meminta kau melakukan hal tersebut, sangat layak untuk mempertimbangkannya," demikian dilansir dari Newsweek.

3. Dukungan Ellen DeGeneres bagi Oprah Winfrey

Diserang Donald Trump, Ini Jawaban Elegan Oprah Winfreytwitter.com/Slate

Hal senada serupa ditegaskan oleh Oprah dalam wawancaranya saat menjadi bintang tamu dalam acara Ellen DeGeneres’ show. Menanggapi tuduhan Donald Trump tersebut, Oprah menyebutkan telah menelpon produser acara itu untuk mengetahui apakah memang benar tuduhan sang presiden AS tersebut.

Ellen DeGeneres sempat merujuk pidato yang sangat menyentuh dari Oprah di the Golden Globe Awards sebagai bukti bahwa Oprah jauh dari rasa tidak aman seperti yang dituduhkan oleh Donald Trump, demikian dilansir dari Huffington Post.

4. Link video respons Oprah atas serangan Donald Trump

https://www.youtube.com/embed/m1KzAMXW600

Apa pendapatmu tentang hal ini?

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya