Ledakan Dua Bom Mobil di Mogadishu Tewaskan 18 Orang

Bom ini ada yang ditargetkan ke Istana Presiden

Somalia, IDN Times - Ledakan bom kembali mengguncang ibu kota Somalia, Mogadishu. Pada Jumat (23/2/2018) lalu, dua buah bom meledak di Mogadishu dan menewaskan sekitar 18 orang seperti dilansir dari laman berita Reuters.

Ledakan bom kembar yang menewaskan 18 orang ini, ada yang ditargetkan ke Istana Presiden Somalia.

1. Ledakan pertama terjadi di hotel Dorbin yang baru dibuka

Ledakan Dua Bom Mobil di Mogadishu Tewaskan 18 Orangfoxnews

Dua ledakan bom tersebut terjadi pada dua lokasi yang berbeda. Ledakan pertama terjadi pada pukul 18.00 waktu setempat. Ledakan ini terjadi setelah sebuah mobil berisi bahan peledak ditabrakkan ke Hotel Dorbin, yang baru saja dibuka di dekat Markas Dinas Intelijen Somalia.

Tak lama berselang, ledakan kedua pun terjadi. Bom yang kedua meledak di dekat Istana Presiden Villa Somalia.

"Kami mendengar suara ledakan yang cukup kuat kemudian diikuti oleh banyak suara baku tembak di dekat gedung parlemen. Kami diberitahu bawha Hotel Sayidka di serang," kata Yasmin Mohamed.

2. Selain korban tewas, ledakan tersebut melukai lebih dari 20 orang lainnya

Ledakan Dua Bom Mobil di Mogadishu Tewaskan 18 Oranggaroweonline.com

Insiden ledakan dua bom ini mengakibatkan 18 orang dipastikan tewas dan sekitar 20 orang lainnya menderita luka-luka. 

"Saya bisa mengonfirmasikan kepada Anda bahwa kami telah mencatat sejumlah 18 jenazah akibat insiden ledakan ini. Sementara itu, 20 orang lainnya mengalami luka-luka dan kami telah membawa mereka ke rumah sakit - rumah sakit yang ada di Kota itu," kata Abdikadir Abdirahman, direktur Aamin Ambulance.

3. Satu dari ledakan menargetkan Istana Presiden

Ledakan Dua Bom Mobil di Mogadishu Tewaskan 18 Orangwionews.com

Satu dari dua ledakan yang terjadi di ibu kota Somalia ini ditargetkan untuk meledak di Istana Presiden. Menurut penjelasan pihak Kepolisian setempat, bom mobil pertama meledak setelah gerilyawan melakukan pelanggaran pemeriksaaan di pos keamanan di dekat kediaman Presiden.

"Bom mobil bunuh diri tersebut meledak di luar istana dimana ada banyak tentara militer yang menjaga jalan di dekat istana," kata Mayor Omar Abdullahi, dikutip dari Aljazeera.com.

Insiden meledaknya bom kembar ini bukan kali pertama terjadi di Somalia. Pada bulan Oktober tahun lalu, lebih dari 500 orang meninggal dunia akibat ledakan bom kembar di Mogadishu.

Subagiyo Photo Verified Writer Subagiyo

Biarkan saja seperti ini.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya