Pria Ini Berhasil Terbang Pakai Sepatu Bot, Iron Man Nyata!

Rasanya benar-benar seperti superhero

Terbang menggunakan jetpack pada kaki dan tangan tidak cuma ada di film Iron Man saja! Di kehidupan nyata, ada seseorang yang telah mencoba terbang seperti layaknya tokoh Iron Man.

Ia bernama Jarno Cordia berasal dari De Haag, Belanda. Ia berhasil terbang menggunakan jetpack pada kakinya. Ia melompat keluar dan terbang di langit. Dilansir dari laman mirror.co.uk, pria berusia 39 tahun itu meloncat dari pesawat dengan ketinggian 5.000 kaki, dan berat total 80 kg. Ia berhasil terbang bebas di udara.

Saya Merasa Seperti Superhero

Pria Ini Berhasil Terbang Pakai Sepatu Bot, Iron Man Nyata!mirror.co.uk

"Percepatan dan kekuatan yang saya rasakan di kaki sangat luar biasa, dan dikombinasikan dengan suara jetpack yang besar tersebut, benar-benar membuat saya merasa seperti seorang superhero." ungkap Jarno "Saya telah melakukan banyak hal yang luar biasa dalam tahun-tahun saya di bidang olahraga, tapi yang satu ini merupakan pengalaman yang paling luar biasa bagi saya," lanjutnya lagi.

Dibuat Oleh Tim yang Luar Biasa

Pria Ini Berhasil Terbang Pakai Sepatu Bot, Iron Man Nyata!mirror.co.uk

Rancangan sepatu botnya, dikatakan dibuat oleh "tim yang luar biasa". Terdiri dari dua insinyur dan seorang programmer yang merancang sistem kontrol. Untuk ke depannya, Jarno berharap bisa mengembangkan sepatu botnya untuk memperpanjang waktu terbang di udara, kira-kira sekitar tiga sampai delapan menit.

Diharapkan Para Skydiver Dapat Memakainya

Pria Ini Berhasil Terbang Pakai Sepatu Bot, Iron Man Nyata!mirror.co.uk

Dengan menyempurnakan sepatu botnya tersebut dan sedikit pelatihan tambahan, diharapkan nantinya para skydiver dapat memakai sepatu botnya. Sehingga bisa membuat pertunjukan di udara.

Responnya Sangat Luar Biasa

Pria Ini Berhasil Terbang Pakai Sepatu Bot, Iron Man Nyata!mirror.co.uk

"Sejauh ini responnya luar biasa. Dari teman, keluarga dan orang-orang yang memuji sepatu bot tersebut. Saya pikir, proyek yang terkait dengan manusia terbang ini cenderung membuat orang bersemangat termasuk saya sendiri," ujar Jarno.

Ryan Mitra Prayoga Photo Verified Writer Ryan Mitra Prayoga

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya