Kebakaran Saat Sahur, Warga Muslim Bangunkan Penghuni Grenfell Tower

Indahnya perbedaan...

Kebakaran Saat Sahur, Warga Muslim Bangunkan Penghuni Grenfell Tower paimages.co.uk

Line IDN Times

Pada Rabu lalu, 14 Juni 2017, kebakaran melanda sebuah apartemen Grenfell Tower di London. Kebakaran ini terjadi dari lantai dua bangunan hingga ke puncak. Api mulai melahap apartemen ini dini hari saat semua orang tengah terlelap.

Sejumlah penghuni mengaku tidak mendengar bunyi alarm saat api melahap apartemen 24 lantai itu. Mereka disadarkan oleh tetangga-tetangganya yang beragama muslim. Ya, kebakaran ini bertepatan dengan pada waktu sahur di London. Karena itu, warga muslim setempat adalah orang-orang pertama yang mengetahui insiden kebakaran tersebut.

Dilansir dari HuffPost, para saksi mengatakan bahwa ada seorang anak laki-laki muslim yang berusaha membangunkan para tetangganya pada saat kejadian. Dia berlarian dari satu kamar ke kamar yang lain. Dia adalah Khalid Suleman Ahmed yang barus saja pindah ke apartemen tersebut bersama bibinya. Ahmed saat itu tengah terjaga dan bermain PlayStation sambil menunggu waktu sahur.

Kemudian tepat pada pukul 1.15, petugas kebakaran tiba di tempat kejadian bersama empat puluh mobil pemadam. Sedikitnya 50 orang telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Bisa saja korban semakin banyak jika saat kejadian tidak ada orang yang terbangun.

Tak hanya memberi peringatan, beberapa warga muslim lainnya saling membantu mengungsikan penghuni apartemen ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga: VIDEO: Aksi Heroik Petugas Damkar Tendang Gadis yang Ingin Bunuh Diri

Sejumlah pusat kebudayaan Islam dan masjid menjadi tempat penampungan para korban.

Sebuah gereja lokal juga menawarkan sebagai tempat mengumpulkan barang-barang bagi yang terkena bencana.

Begitu juga dengan kuil-kuil setempat.

Sungguh ini bukan jika kita dapat berbagi dan membantu sesama tanpa memandang perbedaan.

Baca Juga: Adele Menghibur Korban Kebakaran Apartemen di London

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI