Ratusan Orang Tewas karena Gempa, Bayi Iran Ini Selamat

Mukjizat!

Kermanshah, IDN Times, Sebuah aksi heroik terjadi saat usaha penyelamatan korban gempa Iran pada Rabu (15/11) pagi waktu setempat. Seorang bayi diselamatkan dari puing-puing bangunan di kota Sarpol-e-Zahab, provinsi Kermanshah, Iran Barat.

Tim penyelemat menarik bayi dari tangan ibunya yang tewas di bawah reruntuhan bangunan. Hal ini sontak menyita perhatian warga Iran.

Ratusan Orang Tewas karena Gempa, Bayi Iran Ini SelamatReuters via dailymail.co.uk

"Hal terindah yang Tuhan berikan kepada wanita adalah cinta untuk melindungi anak-anak mereka," tulis seorang warga Iran.

Viral di media sosial.

Ratusan Orang Tewas karena Gempa, Bayi Iran Ini Selamatdailypost.in

Sebuah foto menampilkan seorang bayi yang tampak tertekan menjadi viral di media sosial. Bayi yang belum diketahui namanya itu dievakuasi setelah hampir 48 jam terjebak dalam tumpukan puing. Kini bayi tersebut sudah dalam perawatan intensif dari Bulan Sabit Merah yang melakukan penyelamatan di wilayah tersebut.

Banyak pihak yang menilai bahwa aksi penyelamatan tersebut adalah sebuah keajaiban dan memberikan harapan setelah kejadian gempa tersebut. Di provinsi tersebut, hingga minggu malam telah dilaporkan 435 orang tewas dan 9.000 orang lainnya terluka.

Baca juga: Akibat Gempa Aceh, Pengantin Baru Ini Memilih Bulan Madu di Pengungsian

Kemungkinan gempa susulan.

Ratusan Orang Tewas karena Gempa, Bayi Iran Ini SelamatReuters via dailymail.co.uk

Hingga kini tercatat lebih dari 100 gempa susulan terjadi di wilayah Iran. Pemerintah Iran secara khusus mengerahkan regu penyelamat untuk terus mencari orang-orang yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan seperti dikutip dari ifpnews.com. 

Hingga kini, sedikitnya 12 ribu rumah telah hancur total sejak gempa pertama. Sementara itu, militer Iran dan organisasi Bulan Sabit Merah telah mendirikan rumah sakit darurat untuk merawat korban gempa terebut. Pemerintah Iran sendiri telah berjanji untuk memberikan bantuan rekonstruksi rumah bagi para korban setelah gempa berakhir.

Baca juga: Tahukah Kamu Perempuan Iran Boleh Berbikini Hanya di Pantai Ini?

Topik:

Berita Terkini Lainnya