Wow! Para Pemain Pokémon Go Sudah Memutari Bumi Sebanyak 200.000 Kali

Kok bisa?

Kamu pemain Pokémon Go? Jika iya, selamat ya! Sebab kamu dan para pemain game ini sudah berhasil berjalan memutari bumi sebanyak 200.000 kali!

Perusahaan di balik kesuksesan Pokémon Go merilis laporan ini pada hari Selasa (20/12).

Wow! Para Pemain Pokémon Go Sudah Memutari Bumi Sebanyak 200.000 KaliAnadolu Agency/Getty Images via fortune.com

Niantic Labs, perusahaan pengembangan piranti lunak asal Amerika yang berada di balik kesuksesan aplikasi game Pokémon Go, melaporkan bahwa para pemain game tersebut telah menempuh jarak 8,7 miliar kilometer. Angka ini diperoleh sejak game kreasi John Hanke ini dirilis pada Juli 2016 hingga pendataan terakhir pada tanggal 7 Desember 2016 lalu.

Baca Juga: Akhirnya Kita Mendapatkan Pokemaster Pokemon Go Pertama di Dunia!

Dalam video yang diunggah Niantic Labs, jarak tersebut setara dengan jarak yang diperlukan untuk mengelilingi bumi sebanyak 200.000 kali!

Video yang diunggah itu menunjukkan secara lebih detil tentang jarak yang ditempuh para pemain Pokémon Go. Per 7 September, para pemain telah berjalan sepanjang 4,6 miliar kilometer dan itu sama dengan berjalan dari bumi hingga ke Neptunus.

Dari tanggal 7 September hingga 7 Desember, ada tambahan jarak 4,1 miliar kilometer lagi yang ditempuh. Ini setara dengan mengelilingi bumi sebanyak 200.000 kali. Mau tahu berapa jumlah Pokémon yang berhasil ditangkap? 88 miliar! Itu berarti ada 533 juta Pokémon yang tertangkap per hari.

Menurut laporan, ada 25 juta pemain Pokémon GO yang memainkannya setiap hari. Per November, aplikasinya sendiri telah diunduh sebanyak 600 juta kali.

Wow! Keren ya! Kamu juga salah satunya lho hebat!

Baca Juga: Ini Nih yang Jadi Alasan Pemerintah Untuk Blokir Pokemon Go!

Topik:

Berita Terkini Lainnya