Usai Rayakan Ultah Pernikahan ke-75, Pasangan Ini Meninggal

Keduanya meninggal terpisah waktu lima jam.

Pasangan suami-istri George dan Jean Spear meninggal dunia sebulan usai merayakan ulangtahun pernikahan yang ke-75 yang jatuh pada 22 Agustus lalu. George adalah seorang veteran Perang Dunia II berusia 97 tahun dari Kanada, sedangkan Jean adalah seorang wanita Inggris berusia 94 tahun.

Seperti dilaporkan Ottawa Citizen, George dilarikan ke rumah sakit ke Queensway Carleton Hospital pada Rabu (13/9). Sedangkan Jean sudah dirawat di sana sehari sebelumnya. Pada Jumat (15/9) dini hari, staf rumah sakit berniat untuk memindahkan George di lantai yang sama dengan Jean. Namun, pada pukul 04.30, Jean sudah wafat terlebih dahulu. Lima jam kemudian, tepatnya pukul 09.45, George menyusul istrinya tersebut.

George dan Jean meninggal di hari yang sama.

Usai Rayakan Ultah Pernikahan ke-75, Pasangan Ini MeninggalCaroline Phillips via Ottawa Citizen

George dan Jean Spear bertemu pada 1941 dalam sebuah acara pesta dansa di dekat London. Saat itu George sedang ditempatkan di Inggris.  Diceritakan oleh putri mereka, Heather Spear, George dan Jean kemudian menikah pada 1942. Kepada Heather, Jean berkata,

"Saat kamu berjumpa dengan seorang lelaki, kamu menikmati setiap momen karena kamu tak pernah tahu kapan bisa bertemu dengannya lagi. Sebuah kesenangan yang luar biasa yang sulit dipahami jika kamu tak mengalaminya sendiri. Kekhawatiran tidak bisa bertemu lagi akan menajamkan panca inderamu."

Usai Rayakan Ultah Pernikahan ke-75, Pasangan Ini MeninggalOttawa Citizen

Saat itu, Jean sedang menceritakan pengalamannya yang pernah terpisah dengan George yang ditugaskan di Italia dan Afrika Utara. Sementara itu, Jean masih berada di Inggris. Pada 1944, ketika Perang Dunia II hampir selesai, George meminta Palang Merah Internasional untuk membawa Jean ke Kanada dengan kapal angkatan laut. Jean hanya punya waktu satu jam untuk berkemas dan berangkat ke Kanada. Ia tak sempat berkata selamat tinggal kepada keluarganya.

Baca juga: Dipertemukan oleh Tragedi 9/11, Pasangan Ini Akhirnya Menikah

Pasangan George dan Jean pernah diundang bertemu William dan Kate.

Usai Rayakan Ultah Pernikahan ke-75, Pasangan Ini MeninggalWayne Cuddington via Ottawa Citizen

Jean diberikan penghargaan sebagai anggota Ordo Imperium Britania pada 2006 karena jasa-jasanya sebagai istri veteran perang yang salah satunya bertanggungjawab membentuk organisasi istri veteran Inggris, Skotlandia, Wales, Irlandia dan Kanada.

Pada 2011, pasangan George dan Jean diundang bertemu William dan Kate untuk menerima penghargaan. Saat itu George menunjukkan pada Kate foto kencan pertama mereka yang diambil pada 1942. Kate bertanya apakah George selalu menyimpan foto itu. "Selalu sejak perang hingga sekarang," jawab George kala itu.

Jean juga pernah mengatakan apa yang membuat keduanya terus berbahagia. "Aku menyadari ketika kami bertemu bahwa kami mempunyai sesuatu yang baik. Ketika kami menikah, kami pikir kami di surga. Sepanjang hidup, selama naik turunnya kehidupan, kami tahu bahwa bersama-sama kami mempunya sesuatu yang indah. Kami mengetahuinya dan tak pernah gagal menyadarinya," ujarnya.

Baca juga: 16 Ilustrasi Manis Gambarkan Hubungan Romantis, Pernah Merasakan?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya