Usai Angkat Payudara, Tato Wonder Woman Hiasi Dada Perempuan Ini

Mastektomi adalah operasi pengangkatan payudara untuk kurangi risiko kanker

Seorang perempuan berusia 42 tahun asal Amerika Serikat, Stephanie Kelly, adalah satu dari sedikit perempuan yang dengan berani memutuskan untuk menjalani mastektomi atau operasi pengangkatan payudara. Itu dilakukannya setelah hasil tesnya menunjukkan ia positif memiliki gen mutasi BRCA 1 yang mengindikasikan kemungkinan besar ia bisa mengidap kanker payudara. 

Ia kini punya tato Wonder Woman di bagian dadanya.

Usai Angkat Payudara, Tato Wonder Woman Hiasi Dada Perempuan IniInstagram Stephanie Kelly

Kelly berkata kepada People bahwa salah satu yang membuatnya tetap kuat adalah dengan memikirkan figur heroik favoritnya, yakni, Wonder Woman. "Aku selalu mencintai Wonder Woman, dan sepanjang waktu ini aku mulai bergurau bahwa aku akan jadi seperti Wonder Woman dan menjadi kuat dan tegar menghadapi hal-hal yang harus kulakukan yang membuatku takut," ujarnya.

Kelly yang juga punya masalah kesehatan lain seperti di bagian pencernaan dan cedera akibat kecelakaan itu mengaku orang-orang di sekitarnya mengetahui itu. "Teman-teman dan keluargaku mengirimkan hadiah-hadiah kecil berupa kartu, pakaian dan selimut Wonder Woman. Itu membantuku merasa lebih kuat dan itu jadi cara untuk merasakan semua cinta dan dukungan yang kumiliki dan kubawa bersamaku."

Ibu dari empat anak ini mengatakan tak perlu melakukan rekonstruksi payudara karena ia ingin fokus menyembuhkan penyakit-penyakitnya yang lain. Untuk merayakan bekas lukanya setelah operasi, Kelly justru memilih untuk memiliki tato Wonder Woman dan lambang burung phoenix pada tubuhnya.

Baca juga: Di-Bully karena Penyakit Kulit, Gadis Ini Ubah Tubuhnya Jadi Kanvas Seni

Kelly merasa tato itu membuatnya merasa lebih positif.

Usai Angkat Payudara, Tato Wonder Woman Hiasi Dada Perempuan IniInstagram Stephanie Kelly

Kelly mengaku bahwa ia sudah mengantisipasi bahwa dirinya akan memiliki sel kanker payudara sebab ibunya juga memilikinya.

"Dengan sejarah keluarga dan keberuntunganku secara umum, aku selalu merasa kanker payudara akan berperan besar dalam hidupku. Pasti akan jadi sebuah kejutan jika hasilnya negatif, tapi aku benar-benar yakin akan mendengar bahwa hasilnya positif," kata Kelly.

Setelah memiliki tato Wonder Woman dan burung phoenix itu, Kelly memandang tubuhnya dengan lebih positif. 

"Dengan persoalan kesehatanku yang lain, aku tak benar-benar percaya diri atas tubuhku. Tapi sekarang, aku sudah tak sesuai bentuk yang diharapkan oleh dunia, jadi ada rasa bebas yang datang dari itu. Namun, yang paling penting, aku punya pandangan tentang ketegaran, kekuatan dan rasa berani memenuhi dadaku dan itu terus menguatkanku. Aku melihat bekas-bekas lukaku kini secara positif," tegasnya.

Baca juga: Selebgram Ini Dokumentasikan Proses Pengangkatan Payudaranya

Topik:

Berita Terkini Lainnya