Unik! Sekolah Ini Ajarkan Berenang Ala Putri Duyung

Lengkap dengan ekor warna-warni yang cantik!

Berkat penggambaran film Disney, The Little Mermaid, banyak orang tumbuh dengan imajinasi bisa menjadi seorang putri duyung — baik laki-laki maupun perempuan. Tak hanya anak-anak yang memimpikannya, tapi juga orang dewasa.

Akhirnya muncullah beragam sekolah yang menawarkan jasa mengajari siapapun yang ingin berenang dengan elegan seperti Ariel dalam film Disney tersebut. Tidak tanggung-tanggung, para peserta pun dilatih untuk menggerakkan ekor buatan agar terasa benar-benar seperti putri duyung!

Berenang dengan ekor itu tak mudah untuk manusia.

Unik! Sekolah Ini Ajarkan Berenang Ala Putri DuyungMayim Mermaid Academy

Salah satu sekolah berenang yang mengajarkan cara bergerak ala putri duyung di dalam air adalah Mayim Mermaid Academy di Bornemouth, Inggris. Pendiri sekaligus pendirinya, Michelle Forsbrey, mengatakan bahwa di sekolahnya ada kurikulum untuk mengembangkan kemampuan berenang dari 300 orang yang ingin menjadi putri duyung.

Forsbrey mengaku ia mendirikan sekolah itu atas dasar kecintaan terhadap kisah putri duyung. Bahkan, ia juga punya nama alias ketika berenang, yakni, MerShell. "Aku cinta putri duyung, aku cinta air, lautan, pantai. Aku tinggal dalam jarak empat menit berjalan kaki dari pantai tapi masih terasa jauh," ujarnya, seperti dikutip dari Mashable.

Hanya saja, berenang dengan ekor plastik berwarna-warni itu bukan perkara mudah. Setiap orang yang ingin berenang ala putri duyung wajib belajar tentang aspek keamanannya. Peserta didik Forsbrey pun tak perlu khawatir soal ini.

Sebabnya adalah ia mengantongi akreditasi dari Asosiasi Instruktur Renang Putri Duyung Internasional. Ia juga mahir berenang dalam berbagai gaya serta memiliki kualifikasi menyelam. Tak cukup sampai di situ, Forsbrey juga merupakan anggota Palang Merah.

Baca Juga: 10 Benda Ini Susah Dipercaya Betulan Ada!

Semua peserta merasa bahagia karena bisa berpura-pura menjadi putri duyung.

Unik! Sekolah Ini Ajarkan Berenang Ala Putri DuyungMayim Mermaid Academy

Walau setiap peserta diharuskan untuk belajar memasang ekor sendiri, cara masuk ke kolam, hingga beragam teknik yang terbilang sulit, tapi mereka tetap bisa bersenang-senang. Ini karena Forsbrey juga mengajarkan tentang koreografi di dalam air.

Ini membuat rasanya benar-benar seperti putri duyung dalam kartun. Ia pun mengatakan bahwa aktivitas tersebut sangat menyenangkan. "Berenang sebagai putri duyung terasa luar biasa. Ini terasa damai, seperti mimpi dan tentu saja merupakan bentuk olahraga yang cantik karena memakai ekor yang cantik juga," kata Forsbrey.

Baca Juga: Para Pria Ini Mengaku Sebagai Yesus, Percaya?

Topik:

Berita Terkini Lainnya