Unik! Pasangan Ini Menikah di Supermarket Grosir

Anti mainstream dong...

Pasangan pengantin dari Sydney, Australia, memutuskan untuk membuat sebuah pesta pernikahan yang tidak biasa. Pada akhir pekan kemarin mereka menikah di tempat yang mereka sebut sebagai tempat favorit di dunia. Bukan Bali atau Paris, melainkan sebuah pusat perbelanjaan grosir bernama Costco.

Tak hanya tempat favorit, tapi Costco juga punya harga 'bersahabat'.

Unik! Pasangan Ini Menikah di Supermarket Grosir9news.com.au

Seperti dilaporkan salah satu media Australia, pasangan Sue Berkeley dan Eli Bob menikah pada Sabtu (23/9) di Costco. "Aku bisa datang ke Costco pada hari pernikahanku, ini luar biasa," kata Berkeley. Menurutnya, tidak ada tempat lain lagi yang layak untuk dijadikan lokasi pesta pernikahan mereka.

"Di mana lagi aku bisa menikahi orang yang kucintai, di tempat yang kucintai, dikelilingi oleh orang-orang yang kucintai?," ujarnya. Keputusan untuk menggelar resepsi di Costco sendiri dilatarbelakangi oleh keduanya yang suka mengunjungi supermarket grosir tersebut.

Tak tanggung-tanggung, keduanya bisa ke sana empat kali dalam seminggu. "Kupikir tempat ini bisa jadi tempat resepsi yang menarik," kata Berkeley. Menikah di Costco sendiri juga tak butuh biaya besar. Misalnya, dengan uang Rp 130 ribuan saja mereka bisa menjamu para tamu dengan hidangan seperti pizza super besar dan hot dog.

Bahkan, dengan uang kurang dari Rp 15.000 mereka bisa mendapatkan soft drink tak terbatas. Pesta Berkeley dan Bob sendiri adalah yang pertama dilaksanakan di Costco Australia. "Dia sangat mencintai tempat ini dan dia selalu datang kemari, ini seperti rumah keduanya," kata Josh, putra dari Berkeley yang akan menemaninya selama pesta.

Baca juga: Demi Resepsi Anak, Bapak Ini Berjualan Hingga Basah Kuyup

Restoran cepat saji McDonald's juga jadi lokasi resepsi.

Unik! Pasangan Ini Menikah di Supermarket GrosirMcDonald's Hong Kong

Pernikahan unik lainnya sempat terjadi McDonald's Hong Kong pada Juli 2014 lalu. Restoran cepat saji asal Amerika Serikat itu tak hanya menjadi lokasi pesta pernikahan satu pasangan pengantin, melainkan beberapa.

Itu terjadi sejak McDonald's Hong Kong mengeluarkan program resepsi di gerai mereka yang berjumlah 15. Selain resepsi, pesta lain yang pernah digelar di sana adalah pertunangan dan pesta lajang.

"Kami memulai program ini karena banyak pelanggan berkata kepada kami bahwa McDonald's adalah tempat mereka pertama kali berkencan...McDonald's adalah tempat di mana kisah cinta mereka tumbuh," kata juru bicara McDonald's Jessica Lee kepada CNBC.

Hanya saja, paket pernikahan di McDonald's tidak semurah di Costco. Pada tahun tersebut, pasangan pengantin wajib mengeluarkan setidaknya Rp 5 juta hingga Rp 17 juta. Pasangan pengantin bisa menyewa McDonald's selama dua jam. Para tamu akan diberikan hadiah bertema McDonald's dan kue apel. Jumlah orang yang bisa diundang adalah maksimal sebanyak 50 orang.

Baca juga: Resepsi Rp 400 Juta Batal, Perempuan Ini Traktir Gelandangan

Topik:

Berita Terkini Lainnya