Ulang Tahun, Putin Dapat Hadiah Anak Anjing

Beberapa kepala negara juga sempat menghadiahinya anjing

Ulang Tahun, Putin Dapat Hadiah Anak Anjingen.kremlin.ru

Line IDN Times

Presiden Rusia, Vladimir Putin, merayakan ulang tahunnya yang ke-65 pada 7 Oktober lalu. Putin disebut-sebut sebagai pecinta anjing. Oleh karena itu, ketika Presiden Turkmenistan melakukan lawatan kenegaraan ke Rusia, ia memberikan seekor anak anjing kepada Putin sebagai hadiah ulang tahun.

Jenis anak anjing itu Alabai dan merupakan maskot Asian Indoor and Martial Arts Games.

putin-6f15c8763e7926e6d61ed70bb9809c92.jpgen.kremlin.ru

Dikutip dari situs resmi Putin, Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdimuhamedov, berkunjung ke Sochi, Rusia, pada Rabu (11/10) untuk menandatangani sejumlah perjanjian strategis dengan Putin. Ia pun tak lupa memperkenalkan anak anjing yang akan dihadiahkannya kepada Putin di hadapan para jurnalis.

"Saya membawa anjing Alabai untuk Anda hari ini. Namanya adalah Wepaly (Setia). Saya percaya ini adalah nama anjing yang  populer juga di Rusia. Alabai adalah maskot dari Asian [Indoor and Martial Arts] Games, yang kami selenggarakan baru-baru ini," ujar Berdimuhamedov.

Setelah dipegang dengan sedikit tak nyaman olehnya, anak anjing itu langsung diserahkan kepada Putin yang kemudian memeluk dan memberikan sedikit kecupan. Berdimuhamedov tentu juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada rekannya itu.

Baca juga: Kena Sensor, Video Anti-Putin Diunggah ke Situs Porno

Putin menerima anjing dari berbagai orang berbeda.

antarafoto-war-games-putin-russia-190917-1507286747-24684-131055bf059b848c5a3ee25a5c8f06c4.jpgANTARA FOTO/Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremin via REUTERS

Anjing favorit Putin adalah Koni yang merupakan seekor Labrador berbulu hitam yang merupakan pemberian dari Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu. Koni sempat muncul di pemberitaan ketika Putin bertemu dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel, pada 2007.

Kala itu Merkel terlihat takut ketika melihat Koni mendekatinya sebab ia tak menyukai anjing. Pemerintah Jepang juga pernah memberikan Putin seekor anjing sebagai ucapan terima kasih atas bantuan Rusia ketika gempa bumi melanda negara itu pada 2011.

Anjing itu diberi nama Yume yang berarti "Mimpi". Lalu ada anjing yang diberikan oleh presiden Bulgaria saat ia berkunjung untuk menandatangani perjanjian kerjasama pipa minyak. Ia juga terlihat langsung memeluk anjing tersebut.

Baca juga: Rusia Akan Larang Tentaranya Berfoto Selfie

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI