Tunawisma Ini Dapat Rp 4 Miliar Usai Bantu Seorang Perempuan

Ia pakai uang terakhir yang dimilikinya untuk memberi pertolongan.

Philadelphia, IDN Times - Johnny Bobbitt Jr. barangkali tak pernah menyangka jika kebaikan yang ia lakukan akan dibalas berkali lipat. Mungkin ia laki-laki berusia 34 tahun itu tak mengira bahwa orang-orang asing yang tak pernah ditemuinya ikhlas memberikan bantuan kepadanya.

Bobbitt Jr. membelikan bahan bakar seorang perempuan dengan uang terakhir yang dimilikinya.

Tunawisma Ini Dapat Rp 4 Miliar Usai Bantu Seorang PerempuanKate McClure via Gofundme.com

Seperti dilaporkan Associated Press, semua berawal ketika seorang perempuan bernama Kate McClure kehabisan bahan bakar di sebuah jalan. Kemudian, Bobbitt Jr. berbaik hati berjalan kaki dan membelikannya bahan bakar senilai Rp 270 ribu.

Padahal, itu adalah uang terakhir yang dimilikinya. McClure berkata saat itu ia tak punya uang pengganti, tapi kembali ke jalan tersebut beberapa kali untuk memberinya uang tunai, pakaian dan makanan.

Pada awal bulan November, ia memulai penggalangan dana melalui situs Gofundme.com. Dalam situs itu ia menulis bahwa "Johnny tidak meminta uang sepeser pun" dan "Aku berharap bisa melakukan sesuatu yang lebih untuk laki-laki yang tak egois ini, yang berusaha keras untuk membantuku hari itu".

Baca juga: Demi Galang Dana, Pejalan Kaki Ini Rela Tempuh Jarak Sepanjang Pulau Sumatera

McClure berhasil menggalang dana hingga Rp 4 miliar untuk Johnny.

Tunawisma Ini Dapat Rp 4 Miliar Usai Bantu Seorang PerempuanKate McClure via Gofundme.com

Setelah beberapa kali menemuinya dan memberikan apa yang ia bisa berikan, McClure merasa perlu ada cara lain yang lebih tepat untuk membalas kebaikan Bobbitt Jr. Awalnya ia hanya menargetkan untuk mendapat dana sebesar Rp 135 juta.

Menurut McClure, jika jumlah itu sudah terkumpul, ia bisa memberikannya kepada Bobbitt Jr. agar dibelikan rumah dan keperluan lain. Rupanya, cerita tentang Bobbitt Jr. itu menyentuh hati banyak sekali orang.

Itu terbukti dari jumlah pemberi donasi. Hanya dalam 13 hari saja ada 10.021 orang yang menyumbang. Jumlahnya pun sangat jauh lebih tinggi dibanding yang diperkirakan McClure, yakni, sebesar Rp 4 miliar.

McClure menulis,"Aku sangat percaya bahwa semua yang dibutuhkan Johnny adalah sedikit waktu beristirahat. Semoga dengan bantuan kalian aku bisa jadi orang yang memberikan itu kepadanya."

Baca juga: Presiden Kolombia Sumbangkan Rp 12 Miliar Hadiah Nobel Perdamaian ke Korban Konflik

Topik:

Berita Terkini Lainnya