Telan Koin Sejumlah Rp 765 Ribu, Penyu ini Terpaksa Dioperasi

Kasihan...

Seekor penyu yang tinggal di sebuah kolam di kota Bangkok, Thailand, harus menderita infeksi di bagian perut karena menelan ribuan koin yang dilemparkan pengunjung ke dalam kolam tersebut. Koin-koin dilemparkan ke kolam karena menurut kepercayaan, itu akan mendatangkan keberuntungan.

Dokter hewan menemukan koin sejumlah Rp 765 ribu di dalam perut penyu.

Telan Koin Sejumlah Rp 765 Ribu, Penyu ini Terpaksa Dioperasifacebook.com/NantarikaChansue

Dikutip dari Metro.co.uk, tentara dari Angkatan Laut Royal Thailand menemukan penyu tersebut, yang diberi nama Bank, dalam keadaan kotor dan kesakitan di sebuah kolam publik yang tak terurus di mana pengunjung suka melemparkan koin-koin mereka. Kemudian ia membawa si penyu ke Universitas Chulalangkorn.

Dari hasil CT scan yang dilakukan dokter hewan di universitas tersebut, dalam perut penyu itu ditemukan endapan koin berukuran 20x23x20 cm yang jika ditotal nominalnya mencapai Rp 765 ribu. Bagian perut si penyu pun sobek karena tak bisa lagi menampung koin-koin itu. Infeksi pun tak terelakkan lagi.

Baca Juga: 13 Hewan dengan Masa Hidup Terpanjang di Dunia

Penyu itu terpaksa harus dioperasi.

Telan Koin Sejumlah Rp 765 Ribu, Penyu ini Terpaksa Dioperasifacebook.com/NantarikaChansue

Tak hanya infeksi di bagian perut, penyu itu juga menderita infeksi di bagian saluran pernafasan. Itu menyebabkan si penyu kesulitan bernafas, makan, dan berenang secara normal. Para dokter hewan yang menanganinya berharap mereka bisa mengambil koin-koin tersebut dalam waktu dua minggu dengan syarat kondisi kesehatannya menunjukkan tanda-tanda peningkatan.

Para pendonor sejauh ini bisa mengumpulkan Rp 5,7 juta untuk membiayai operasi si penyu. Dokter hewan yang merawatnya pun mengingatkan masyarakat bahwa melempar koin ke kolam yang ditinggali hewan itu adalah sebuah dosa besar.

Baca Juga: Kalau Kelinci dan Kura-kura Balapan, Kira-kira Siapa yang Bakal Menang?IDNtv NOW

Topik:

Berita Terkini Lainnya