Tak Hanya Berdandan, Waria Ini Juga Jago Gulat

Ia ingin menginspirasi kelompok LGBT untuk masuk ke industri gulat

Rick Cataldo terlahir sebagai laki-laki. Ia menyukai olahraga gulat, terutama karena para atlet perempuannya. Rick pun memulai karirnya di olahraga ini. Bukan sebagai pegulat laki-laki, ia memilih berlaga sebagai waria. Dia merasa itulah jati dirinya sesungguhnya.

Ia terinpirasi dari para pegulat perempuan yang cantik tapi tangguh.

Tak Hanya Berdandan, Waria Ini Juga Jago GulatInstagram Rick Cataldo

Rick sudah menjajal karir sebagai pegulat profesional sejak 2004, tapi pada 2014 ia bergabung dalam duo waria bernama The Fella Twins. Saat itulah karirnya mulai melesat. Dikutip dari BBC, sebagai anggota The Fella Twins, ia merasa bisa menunjukkan penghormatan kepada pegulat-pegulat perempuan yang menginspirasinya saat masih kecil.

"Sejak kecil, aku sudah tertarik gulat. Aku merasa bahwa olahraga ini unik, di sebuah lingkungan penuh kekerasan itu masih ada kecantikan dan warna. Ditambah lagi, payudara besar dan rambut pirang? Itu tak buruk juga," kata Rick. Pegulat-pegulat perempuan yang diidolakan Rick adalah para diva World Wrestling Entertainment seperti Sable, Terry Runnels dan Dawn Marie. 

Baca juga: Unik! Masjid Ini Punya Imam Perempuan dan Terima LGBTQ

Jalan yang harus dilaluinya tak mudah.

Tak Hanya Berdandan, Waria Ini Juga Jago GulatInstagram Rick Cataldo

Sebagus apapun bakat Rick, rupanya ia butuh perjuangan ekstra untuk bisa masuk ke industri gulat. "Aku selalu jadi bahan becandaan. Aku berusaha untuk menemukan tempatku dan apa yang bisa membuatku mendapat pertunjukan," ujarnya.

"Hingga detik ini, perusahaan-perusahaan independen tak mau menggunakanku karena takut akan apa yang akan dikatakan oleh keluarga di rumah." Bukan hanya itu, perlakuan pegulat-pegulat lain juga tidak terlalu baik pada pegulat yang kini tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat itu.

Pegulat laki-laki bisa berpura-pura jadi gay di atas ring. Namun, mereka berubah menjadi punya homofobia begitu turun panggung. "Mereka melempar tas-tasku keluar ruang ganti karena mengetahui bahwa aku memang gay dan bukan berpura-pura saja," jelasnya. 

Meski begitu, ia tak mau menyerah dan terus berusaha menonjolkan kemampuannya. "Aku selalu ingin muncul di setiap pertunjukan tampak secantik pegulat wanita di TV. Aku sudah menjalaninya selama tiga tahun karena ini berhasil dan akhirnya orang-orang merasa,'OK, Rick punya potensi di sini," jelasnya.

Ia tak hanya ingin berhasil sendirian. Rick berambisi untuk turut membuat perubahan bagi kelompok LGBT di industri gulat. "Tujuan utamaku, secara keseluruhan, adalah untuk bisa melihat ke belakang dan meninggalkan bekas yang besar di dunia gulat profesional," ucapnya.

"Selama tiga tahun terakhir sudah ada beberapa pegulat LGBT. Banyak dari mereka menghubungiku dan berkata bahwa aku menginspirasi mereka. Aku membalas menghubungi sebagian besar dari mereka karena sebelum aku tak ada yang melakukannya."

Baca juga: Perempuan Transgender Ini Resmi Jadi Model Playboy

Topik:

Berita Terkini Lainnya