Sejumlah Pria Bersenjata Gegerkan Prancis, Satu Orang Terluka

Mereka memakai penutup wajah dan membawa AK-47.

Marseille, IDN Times - Beberapa pria yang membawa AK-47 mengeluarkan sejumlah tembakan di sebuah perumahan di Marseille, Prancis, pada Senin malam (21/5). Koran lokal, La Provence, melaporkan bahwa setidaknya ada satu orang terluka dari insiden tersebut.

1. Mereka diduga mencari seorang target tertentu

Sejumlah Pria Bersenjata Gegerkan Prancis, Satu Orang Terlukaunsplash.com/Bruno Martins

Menurut laporan, para pelaku yang hingga kini masih belum diketahui identitasnya mengancam dan menembakkan senjata mereka di ruang terbuka di Busserine—sebuah perumahan di Marseille. Mereka mengendarai tiga kendaraan untuk menyandera seorang pria muda, lalu kabur dari lokasi.

Baca juga: 5 Fakta Penembakan Texas, Pelaku Sempat Posting Kaus "Born to Kill"

2. Polisi tak mengategorikannya sebagai aksi terorisme

Sejumlah Pria Bersenjata Gegerkan Prancis, Satu Orang Terlukaunsplash.com/Ev

“Berdasarkan keterangan seorang saksi mata, satu orang diculik dengan sebuah mobil yang pengendaranya mengeluarkan tembakan ke udara sebanyak beberapa kali,” kata salah satu aparat. Mereka pun menemukan peluru-peluru di lokasi kejadian. Hanya saja, polisi tidak mengaitkannya dengan terorisme.

3. Kerap terjadi penembakan di sekitar tempat kejadian perkara

Sejumlah Pria Bersenjata Gegerkan Prancis, Satu Orang Terlukaunsplash.com/Victor Garcia

Insiden seperti itu rupanya bukan sekali saja terjadi di Busserine. Dikutip dari The Guardian, lokasi tersebut sudah dikenal memiliki tingkat pengangguran, kemiskinan dan gang yang terlibat perdagangan obat-obatan terlarang.

Menurut salah satu stasiun TV Prancis, ada enam orang yang meregang nyawa dalam penembakan terkait aksi ilegal yang dilakukan gang di sana sejak awal 2018. Sebelumnya, pada 2016, polisi menggerebek tempat yang disebut menjadi titik adanya transaksi obat terlarang sebesar jutaan rupiah per hari.

Baca juga: 4 Orang Tewas dalam Penembakan di Kampus Turki, Apa Motifnya?

Topik:

Berita Terkini Lainnya