Resepsi Rp 400 Juta Batal, Perempuan Ini Traktir Gelandangan

Pihak hotel tak bisa mengembalikan biaya pesta pernikahan.

Resepsi Rp 400 Juta Batal, Perempuan Ini Traktir Gelandanganritzcharles.com

Line IDN Times

Bagi calon pengantin, hari pernikahan di mana keluarga dan sahabat berkumpul adalah saat yang sangat dinantikan. Namun, seorang perempuan asal Amerika Serikat bernama Sarah Cummins harus menghadapi kenyataan bahwa resepsi yang mestinya digelar di hotel bintang lima Ritz Charles akhir pekan lalu harus dibatalkan.

Penyebabnya adalah Cummins dan mantan tunangannya, Logan Araujo, putus ketika menjelang hari pernikahan. Padahal biaya resepsi keduanya terbilang besar, yakni, Rp 400 juta. Ia kemudian memutar otak agar uang yang telah dikeluarkan tak terbuang sia-sia.

Cummins mengaku sempat sangat bersedih.

Dikutip dari Indy Star, Cummins dan Araujo mengeluarkan biaya sebesar itu untuk mengundang 170 tamu. Begitu keputusan untuk membatalkan resepsi telah diambil, Cummins mengaku sangat stress.

"Ini sangat menyedihkan. Aku menghubungi semua orang, membatalkan (resepsi),meminta maaf, menangis, menghubungi para vendor, menangis lagi dan aku merasa sangat muak mengingat harus membuang semua makanan yang aku pesan untuk resepsi," ujar perempuan 25 tahun tersebut.

Baca Juga: Batal Resepsi, Ayah Pengantin Ini Donasikan 4,5 Miliar untuk Bangun Rumah Bagi Tuna Wisma

Ia mengundang para tuna wisma.

Pihak Ritz Charles sendiri tak bisa mengembalikan biaya resepsi yang telah dibayarkan oleh Cummins dan Araujo. Ia kemudian berdiskusi dengan Araujo untuk mengalih fungsikan yang semestinya menjadi resepsi pernikahan mereka.

Hasilnya adalah Cummins menggelar makan malam bersama para tuna wisma di kawasan Indianapolis dan Noblesville. "Kami melakukan hal yang sama, hanya mengatur meja-meja dengan cara berbeda, jadi tidak ada meja utama untuk pasangan pengantin, tak ada meja kue atau meja kado," kata Cummins.

Makan malam tersebut tak kalah mewah dari resepsi. Menurut Cummins, acaranya dilaksanakan di taman hotel dengan beragam menu ala hotel bintang lima. Tak hanya itu, Cummins dan teman-temannya juga menyiapkan dua bus untuk menjemput dan mengantar para undangan kembali ke tempat penampungan tuna wisma.

Cummins mendapat pujian atas keputusannya.

Salah satu tempat penampungan tuna wisma yang dihubungi Cummins mengaku senang atas undangan tersebut. Cheryl Herzog, kepala pusat penampungan Dayspring Center, berkata,"Saya sangat tersentuh karena Sarah telah mengalami kejadian menyakitkan dan mengubahnya menjadi sebuah pengalaman membahagiakan untuk para keluarga yang membutuhkan. Ini benar-benar menunjukkan kebaikannya."

Herzog juga percaya bahwa para tuna wisma akan sangat berbahagia dengan undangan yang diberikan Cummins. "Saya menduga memiliki kesempatan untuk mencicipi sebuah makanan lezat dengan keluargamu di tempat indah seperti Ritz Charles akan jadi pengalaman spesial untuk mereka," kata Herzog.

Usai makan malam tersebut, Cummins akan berangkat ke Republik Dominika untuk berlibur. Tadinya ini adalah acara bulan madunya. Ia pun mengajak sang ibu untuk menikmati keindahan negara kepulauan tersebut. "Mantan tunanganku baik sekali bersedia memberikan tiketnya untuk ibuku," kata Cummins.

Baca Juga: 7 Venue Resepsi Pernikahan Unik & Low Budget yang Bisa Jadi Referensi

Read More
Line IDN Times

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote SenangVote
    Senang15%
  • Vote SedihVote
    Sedih23%
  • Vote TerhiburVote
    Terhibur8%
  • Vote MarahVote
    Marah0%
  • Vote KagetVote
    Kaget0%
  • Vote TerinspirasiVote
    Terinspirasi54%
ARTIKEL TERKINI