Wine, Rahasia Panjang Umur Nenek Seabad Ini

Ada studinya juga, lho!

Nenek berusia 100 tahun bernama Florence Bearse baru saja merayakan ulang tahun di kediamannya di Bangor, Maine, Amerika Serikat. Ia pun mengungkapkan apa yang menjadi rahasianya bisa hidup panjang umur seperti saat ini.

Wine adalah kunci.

Wine, Rahasia Panjang Umur Nenek Seabad Iniwlbz2.com

Rata-rata penduduk Jepang terkenal memiliki masa hidup paling lama di dunia. Mereka disebut-sebut rajin minum teh hijau dan jarang mengonsumsi minuman beralkohol serta merokok sehingga lebih mudah terhindar dari penyakit.

Sebaliknya, Bearse justru berkata bahwa rahasia di balik raganya yang tetap sehat hingga satu abad adalah wine atau minuman anggur beralkohol. "Saya suka wine. Jangan jauhkan itu dari saya," kata Bearse.

Tentu ini boleh dipercaya dan boleh juga tidak. Sebab Bearse terkenal dengan kepribadiannya yang sangat suka bergurau. Menurutnya, orang-orang tahu dia gila. Selain wine, Bearse juga menyebutkan salah satu rahasia lagi. "Jangan percaya omong kosong apapun," ucapnya.

Baca Juga: Inilah Waktu Ideal Melakukan Aktivitas Rutin Sesuai Usiamu

Wine bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Wine, Rahasia Panjang Umur Nenek Seabad Iniwlbz2.com

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada 2010 menyebutkan bahwa wine mampu mencegah penyakit jantung melalui beberapa cara. Misalnya, wine memiliki anti-oksidan karena mengandung polyphenols, resveratrol dan quercetin.

Anti-oksidan menjadi salah satu penangkal penyakit jantung. Wine yang dianjurkan sendiri adalah wine merah. Hanya saja, untuk mendapatkan manfaatnya, wine harus dikonsumsi dengan hati-hati dan tidak berlebihan.

Baca Juga: 4 Jenis Leukimia yang Perlu Kamu Ketahui & Waspadai!

Topik:

Berita Terkini Lainnya