Pernikahan Sesama Jenis Legal, Dubes Australia Lamar Kekasihnya

Lamarannya diterima!

Paris, IDN Times - Parlemen federal Australia akhirnya melegalkan pernikahan sesama jenis pada Kamis (7/12). Beberapa saat setelahnya, duta besar Australia di Prancis, Brendan Berne, langsung memanfaatkan momen bahagia itu untuk melamar kekasihnya.

Lamarannya diterima!

Berne mengumumkan lamarannya kepada publik melalui sebuah video singkat yang ia unggah di akun Twitter pribadinya. Dalam video tersebut Berne awalnya berkata,"Sebagai duta besar Australia di Prancis aku bertanggung jawab untuk meletakkan fondasi hubungan antara negaraku, Australia, dan Prancis. Misalnya, melalui perjanjian perdagangan bebas dan kontrak kapal selam."

Ia lalu melanjutkan,"Kini, karena Australia baru saja menyetujui kesetaraan pernikahan, sekarang giliranku...giliranku untuk meratifikasi hubunganku sendiri dengan pasanganku yang sudah bersamaku selama 11 tahun, Thomas." Berne mengaku bahwa kekasihnya, Thomas Marti, tak tahu ia akan melamar.

Setelah itu, Berne menemui kekasihnya itu dan berkata,"Thomas, kita sudah bersama selama 11 tahun. Parlemen baru saja mengesahkan undang-undang tentang pernikahan sesama jenis. Maaf, aku sedikit gugup. Aku ingin bertanya padamu, bersediakah kamu menikah denganku? Aku harap ini pertanyaan yang tepat!" Tanpa ragu Marti pun menerima lamaran Berne.

Baca juga: Mayoritas Warga Australia Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Sebelumnya, anggota parlemen Australia melamar kekasihnya di ruang sidang.

Pernikahan Sesama Jenis Legal, Dubes Australia Lamar KekasihnyaANTARA FOTO/AAP/Lukas Coch/via REUTERS

Selain menjadi momen bahagia untuk Berne dan Marti, pasangan sesama jenis lain yang juga merasakannya adalah anggota parlemen Australia dari Partai Liberal, Tim Wilson. Pada 4 Desember lalu, parlemen Australia masih menggelar debat tentang pernikahan sesama jenis.

Ketika giliran Wilson untuk maju dan memberikan argumen, ia terlihat berusaha menahan air mata, kemudian berkata,"Hanya ada satu hal yang perlu dilakukan; Ryan Patrick Bolger, maukah kamu menikahiku?" Bolger yang ada di ruangan yang sama pun langsung mengangguk dan menerima lamaran Wilson.

Baca juga: Pastor Transgender Ini Punya Pesan Anti-Homofobia

Topik:

Berita Terkini Lainnya