Penderita Kanker Ini Diselamatkan Mantan Suami dan Istri Barunya

Perpisahan tak seharusnya menghadirkan permusuhan

Seorang perempuan asal Inggris bernama Nicola Hitchen menderita kanker serviks. Pada Maret lalu, perempuan berusia 41 tahun tersebut divonis hanya memiliki sisa waktu empat bulan untuk menikmati hidupnya. Namun, semua itu perlahan berubah.

Ia berupaya untuk sembuh dengan mengikuti chemotherapy di Turki.

Penderita Kanker Ini Diselamatkan Mantan Suami dan Istri BarunyaCascade News via The Independent

Dikutip dari The Independent, kanker serviks Hitchen sudah memasuki stadium empat yang berarti sangat buruk. Meski begitu, ia tak ingin menyerah pada keadaan. "Apakah kamu menerima bahwa ini yang tengah terjadi dan menyelesaikannya, atau kamu mulai mencari pilihan-pilihan lain. Yang pertama bukan pilihan untukku," ujar Hitchens.

Ibu dari dua anak laki-laki bernama Joe dan Jake itu mengikuti beberapa sesi chemotherapy di Turki. Ia pertama kali mengikuti chemotherapy pada Juli dan kankernya perlahan menghilang. Sayangnya, di tengah proses penyembuhan, ia mulai kehabisan dana. Pasalnya, untuk lima sesi pertama, ia harus mengeluarkan uang sebesar Rp 1,4 miliar.

Baca juga: Dinilai Menyebabkan Kanker, Johnson & Johnson Harus Bayar Wanita Ini Rp 914,5 Miliar!

Mantan suami dan istri barunya berupanya membantu.

Penderita Kanker Ini Diselamatkan Mantan Suami dan Istri BarunyaCascade News via The Independent

Mengetahui tambahan kesulitan yang dialami oleh Hitchen, mantan suaminya, Andy, dan istri barunya, Claire, memutuskan untuk ikut turun tangan. Keduanya mulai berkampanye untuk menggalang dana demi kesembuhan Hitchen.

Mereka perlu mendapatkan uang sebesar Rp 885 juta agar Hitchen bisa menyelesaikan semua sesi chemotherapy. Beruntungnya, target tersebut berhasil dipenuhi.

"Joe dan Jake adalah anak tiriku. Niki adalah mantan istri suamiku dan seorang ibu yang luar biasa. Niki terus memprioritaskan mereka selama masa penyembuhannya. Joe dan Jake juga menjadi kakak yang baik bagi putri kami yang berusia tiga tahun dan ia mengagumi keduanya."

"Ini bukan sebuah pilihan. Joe dan Jake butuh ibu mereka dan ia pantas mendapat kesempatan untuk melihat mereka tumbuh dewasa dan mempunyai keluarga sendiri," tambah Claire. 

Hitchen pun merasa bersyukur atas bantuan tersebut. "Aku sangat terharu. Semua orang terutama Claire sangat luar biasa. Aku tak mengira orang-orang menyukaiku seperti itu," katanya. 

Rupanya, bantuan tersebut membuat mereka semakin dekat sebagai keluarga. Ia pun berterima kasih kepada semua yang membantu. "Dukungan yang diberikan padaku sangat fenomenal, tak hanya dari keluargaku tapi juga orang-orang yang benar asing," ucap Hitchens.

Baca juga: Sempat Mengidap Kanker, Atlet Ini Jadi Pemenang Medali Emas Tertua di Olimpiade 2016!

Topik:

Berita Terkini Lainnya