Pebisnis Ini Rogoh Rp 16 miliar Demi Pesawat Bekas

Mau dipakai apa sih?

Seorang pebisnis Tiongkok dari provinsi Henan rela merogoh kocek hingga Rp 16 miliar untuk membeli dua pesawat rusak yang sudah teronggok begitu saja di sebuah lahan.

Ia ingin mengubah pesawat itu jadi hotel dan restoran.

Pebisnis Ini Rogoh Rp 16 miliar Demi Pesawat BekasThe Paper

Menurut The Paper, dua pesawat itu adalah produksi British Aerospace dengan tipe BA 146s. Ketika masih beroperasi, keduanya biasa mengangkut penumpang dari maskapai China Eastern Airlines.

Pebisnis tersebut mengaku bahwa ia membeli dua pesawat tersebut untuk dijadikan sebuah restoran dan hotel. Menurutnya, itu bisa menarik perhatian wisatawan dan meningkatkan perekonomian lokal.

Baca juga: Gaji Pramugari di Maskapai Ini Diukur Berdasarkan Tingkat Kelangsingan

Ini bukan pertama kalinya pesawat rusak dijadikan restoran.

Pebisnis Ini Rogoh Rp 16 miliar Demi Pesawat BekasChina Daily

Sebelumnya, seorang pebisnis juga membeli pesawat bekas maskapai Batavia Air senilai Rp 71 miliar dan mengubahnya menjadi restoran di Wuhan, Tiongkok. Dikutip dari The Straits Times, restoran yang diberi nama Lili Airlines itu dibuka pada 9 September 2016.

Pebisnis Ini Rogoh Rp 16 miliar Demi Pesawat BekasChina Daily

Menurut pemiliknya, pengunjung dibuat seakan sedang terbang dengan pesawat itu, dan para pramusajinya memakai pakaian pramugari dan pramugara untuk menguatkan kesan itu. Restoran itu pun sangat terkenal dan dikunjungi setidaknya 150 pengunjung per hari. Harga maknanya berkisar antara Rp 322 ribu hingga Rp 812 ribu.

Pebisnis Ini Rogoh Rp 16 miliar Demi Pesawat BekasChina Daily

Baca juga: Maskapai ini Sukses Pecahkan Rekor Penerbangan Terpanjang di Dunia

Topik:

Berita Terkini Lainnya