Orang Ini Rela Bayar Rp 8,8 Miliar Untuk Parkir Mobil

Pemegang rekor parkir termahal di dunia!

Seorang petinggi di suatu perusahaan di Hong Kong merogoh kocek hingga Rp 8,8 miliar untuk sebuah tempat parkir di dalam gedung apartemen yang ditempatinya. Ini merupakan rekor parkir termahal yang pernah ada di dunia.

Sangat sulit menemukan tempat parkir mobil di Hong Kong.

Orang Ini Rela Bayar Rp 8,8 Miliar Untuk Parkir MobilNora Tam/South China Morning Post

Dikutip dari South China Morning Post, pria bernama Kwan Wai-ming membayar jumlah tersebut untuk satu tempat parkir di kompleks apartemen elit yang ditinggalinya. Kwang yang berprofesi sebagai direktur eksekutif Huarong Investment Stock Corp. sendiri sudah menghabiskan total Rp 151 miliar untuk dua unit apartemen dan tiga tempat parkir sejak 2014. 

Masing-masing dari dua tempat parkir yang dibelinya berharga Rp 6,4 miliar dan Rp 6,8 miliar. Kabarnya, luas dari tempat parkir ketiga yang dibeli Kwan adalah 17,5 m² atau 40 persen lebih luas dari tempat parkir kebanyakan. Ini juga yang menyebabkan mengapa harganya sangat mahal.

Baca Juga: Pemerintah India Gelontorkan 12 Triliun Rupiah Lebih Hanya Untuk Dua Patung!

Sebelumnya, rekor tempat parkir termahal adalah senilai Rp 8,2 miliar.

Orang Ini Rela Bayar Rp 8,8 Miliar Untuk Parkir Mobiljadeland.hk

Pada 2016 lalu sebuah tempat parkir di apartemen mewah di Hong Kong dihargai sebesar Rp 8,2 miliar. Salah seorang penghuninya membeli tempat parkir itu dari penghuni yang lain. Perpindahan tangan sebuah tempat parkir dari satu orang ke orang lain adalah wajar.

Menurut salah seorang petinggi perusahaan properti Hong Kong, penghuni apartemen mewah rela menghabiskan jumlah tak masuk akal untuk sebuah tempat parkir mobil dibandingkan harus memarkirnya di tempat parkir umum yang harganya jauh lebih rendah.

"Siapapun yang mampu membeli apartemen seharga Rp 85 miliar tak akan bersedia meninggalkan mobil mereka di tempat parkir umum," ujarnya. Bagi para miliarder Hong Kong, jumlah tersebut tak menjadi masalah karena mereka mampu.

Harga tempat parkir kendaraan di Hong Kong memang semakin menggila. Harga rata-ratanya naik 204 persen dari 2005 hingga 2015. Sebabnya adalah luas wilayah Hong Kong yang sempit tak seimbang dengan kebutuhan tersier para orang kaya di sana yang tak puas hanya memiliki satu mobil saja.

Baca Juga: Harga Satu Tiket Kereta Api ini Rp 113 Juta, Berminat?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya