NASA: Para Astronot Bisa Nonton "Star Wars" di Luar Angkasa

Pasti jadi pengalaman luar biasa banget!

Washington DC, IDN Times - Star Wars: The Last Jedi baru saja dirilis. Mayoritas kritikus film pun mengapresiasinya dengan sangat baik. Manohla Dargis, kritikus film dari The New York Times, menulis bahwa Star Wars: The Last Jedi adalah "sebuah hiburan yang memuaskan dengan guyonan visual yang cerdas dan sentuhan manusia yang menakjubkan".

1. Tak hanya yang berada di bumi, para astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) juga bisa menyaksikannya.

NASA: Para Astronot Bisa Nonton Star Wars di Luar AngkasaNASA

Menjadi astronot tentu sebuah profesi yang luar biasa. Namun, ada yang tak enak juga. Contohnya, bila orang-orang di bumi bisa menonton film yang disukai kapanpun, para astronot mengalami cukup kesulitan untuk itu.

Untungnya, NASA mengonfirmasi bahwa mereka bekerja sama dengan Disney untuk menayangkan Star Wars: The Last Jedi di ISS agar para astronot juga bisa menontonnya.

"Aku bisa mengonfirmasi bahwa para kru akan bisa menyaksikannya. Belum ada waktu pastinya saat ini. Mereka biasanya mendapatkan film-film dalam bentuk dokumen digital dan bisa memutarnya sendiri di laptop masing-masing atau proyektor standar yang ada di sana," kata petugas urusan publik NASA, Dan Huot, kepada Inverse.

Baca juga: Mengagumkan! Inilah Astronot Wanita Tertua yang Pernah Berjalan di Luar Angkasa!

2. Sebelumnya, reporter NASA membocorkan berita tersebut.

NASA: Para Astronot Bisa Nonton Star Wars di Luar AngkasaInstagram Star Wars

Sebelum pihak NASA mengumumkan bahwa para astronot di ISS bisa menonton Star Wars: The Last Jedi, reporter Spaceflight, Robin Seemangal, terlebih dulu mencuitkan tentang itu. "Aku menerima konfirmasi dari orang Disney dan NASA bahwa para kru di Stasiun Luar Angkasa Internasional akan menonton Star Wars: The Last Jedi," tulisnya.

3. Mereka juga pernah menonton Gravity di luar angkasa.

NASA: Para Astronot Bisa Nonton Star Wars di Luar AngkasaIMDb

Star Wars: The Last Jedi bukan film pertama yang ditonton para astronot di ISS. Gizmodo mendapatkan kumpulan film-film yang disaksikan oleh mereka di luar angkasa. Rupanya, para astronot sangat menyukai genre thriller drama mendebarkan yang di antaranya mengambil lokasi di...luar angkasa.

Mulai dari Die Hard, Star Trek hingga 2001: A Space Odyssey ada dalam daftar tontonan mereka. Kemudian, mereka juga menonton film berjudul Gravity yang dibintangi Sandra Bullock dan George Clooney.  Gravity berkisah tentang astronot di ISS yang terjebak melayang-layang di luar angkasa dan harus bekerja keras mencari cara untuk bertahan hidup. 

Baca juga: Para Astronot Harap Paus Fransiskus Bisa ke Luar Angkasa

Topik:

Berita Terkini Lainnya