Topless, Tubuh Para Model Ini Jadi Kanvas Seni

Bukan telanjangnya, tapi seninya

Pada akhir pekan kemarin berlangsung sebuah acara bernama Daegu International Body Painting Festival 2017 atau Festival Seni Lukis Tubuh Internasional di Daegu, Korea Selatan. Para pakar seni lukis tubuh berlomba-lomba memamerkan hasil karya mereka ke hadapan pengunjung dan media yang hadir.

Tubuh para model diubah jadi kanvas.

Topless, Tubuh Para Model Ini Jadi Kanvas SeniAFP via Japan Times

Dikutip dari Japan Times, para seniman seni lukis yang hadir memanfaatkan tubuh model-model perempuan untuk dijadikan kanvas lukisan. Agar hasilnya maksimal, mereka pun hanya memakai celana dalam dan selotip yang ditempatkan di bagian payudara.

Peserta yang hadir pun dari beragam negara dengan menampilkan lukisan beraneka macam. Salah seorang model, Neome Mullenberg, mengungkapkan pengalamannya pertamanya sebagai model dalam festival seni lukis tubuh.

"Aku tak pernah telanjang di mana pun sebelumnya, kecuali di hadapan suamiku. Bagian teraneh adalah meski telanjang, tapi aku merasa seperti berpakaian penuh. Sungguh menakjubkan bagaimana lukisan bisa membuatmu merasa seakan memakai pakaian," ujar Mullenberg.

Baca Juga: Perempuan Ini Ubah Stretch Marks Jadi Lukisan Menakjubkan

Usai dilukis, mereka memeragakan hasilnya di panggung terbuka.

Topless, Tubuh Para Model Ini Jadi Kanvas SeniAFP via Japan Times

Seni lukis tersebut membutuhkan waktu enam jam untuk benar-benar selesai. Setelah itu, para model bertugas untuk berjalan di panggung terbuka dan memamerkan karya seniman-seniman tersebut ke ratusan pasang mata yang penasaran.

Hasilnya sangat luar biasa. Salah seorang model bertransformasi menjadi burung merak berwarna biru dan hijau yang cantik lengkap dengan hiasan kepala yang membuatnya terlihat seperti tokoh dari kisah fantasi.

Topless, Tubuh Para Model Ini Jadi Kanvas SeniAFP via Japan Times

Seniman bernama Anna Chapovalov mengaku kabar mengenai festival seni lukis itu sangat membuatnya tertarik hingga memompa semangatnya untuk terbang separuh dunia dari Amerika Serikat ke Korea Selatan. Para peserta sendiri dinilai berdasarkan beragam kriteria, mulai dari pemilihan warna, teknik melukis hingga orisinalitas.

Festival serupa sebelumnya dilangsungkan di sebuah kota kecil di Austria sejak tanggal 28 hingga 30 Juli 2017. Hasil seni lukis para seniman yang hadir pun luar biasa dan membuat para model seperti bagian dari cerita mitologi.

Baca Juga: Di-Bully karena Penyakit Kulit, Gadis Ini Ubah Tubuhnya Jadi Kanvas Seni

Topik:

Berita Terkini Lainnya