Model Ini Tunjukkan Betapa Menipunya Efek Photoshop

Barangkali cuma kepribadian yang sulit diedit

Sudah bukan rahasia lagi jika perangkat lunak untuk mengedit foto seperti Photoshop adalah alat vital dalam sebuah pemotretan. Dengan Photoshop, semua foto bisa disulap menjadi berbeda dari aslinya, tak terkecuali dengan kedua model plus-size ini.

Mereka membongkar bagaimana efek Photoshop bisa sangat menipu.

Model Ini Tunjukkan Betapa Menipunya Efek PhotoshopInstagram Diana Sirokai

Selain sebagai model, Diana Sirokai juga bisa dikategorikan sebagai seorang influencer. Pada 18 Oktober lalu ia mengunggah dua fotonya dan temannya yang juga seorang model bernama Callie Thorpe.

Model Ini Tunjukkan Betapa Menipunya Efek PhotoshopInstagram Diana Sirokai

Satunya menunjukkan foto asli, yang lainnya adalah hasil sulap dengan Photoshop. Ia menuliskan caption seperti ini:

"GESER UNTUK KENYATAAN: Aku dan @calliethorpe meminta fotografer kami @photo_karizza untuk menggunakan photoshop kepada kami. Aku harus berkata kami terlihat menawan di kedua foto. Tujuan dari ini adalah untuk menunjukkanmu semua bagaimana majalah dan media memakai alat penyuntingan dalam level berbeda. Para model dan selebritas tak tampak seperti mereka sendiri. Kita hidup di sebuah dunia palsu, ini saatnya untuk membawa yang nyata kembali. Terima dirimu apa adanya dan buat semua orang terkesan!"

Model Ini Tunjukkan Betapa Menipunya Efek PhotoshopInstagram Diana Sirokai

Baca juga: Jadi Meme karena Bentuk Tubuh, Balasan Perempuan Ini Bikin Kagum

Kemudian, Callie Thorpe pun mengunggah dua foto yang sama dengan caption berbeda.

Model Ini Tunjukkan Betapa Menipunya Efek PhotoshopInstagram Callie Thorpe

"Geser untuk kenyataan: Tak heran para perempuan merasa terbebani dengan perasaan tak percaya diri. Selama bertahun-tahun kita dicekoki dengan foto-foto yang disulap dengan sempurna dan seringkali diubah di seluruh media.

Sementara photoshop punya tempatnya dan dibutuhkan di beberapa bagian industri, inilah yang ekstrem ketika soal penyuntingan, ini hanya menunjukkan seberapa mungkin kita mengubah diri kita.

Aku pikir @dianasirokai dan aku terlihat sempurna apa adanya, dua sahabat yang tersenyum untuk sebuah foto. Kami ingin menunjukkan kepada perempuan bahwa tidak apa-apa terlihat 'normal' seperti punya selulit, garis-garis halus dan perut yang tak rata dan kencang. Berbahagialah dengan siapa dirimu yang sebenarnya."

Model Ini Tunjukkan Betapa Menipunya Efek PhotoshopInstagram Callie Thorpe

Baca juga: Bentuk Tubuhnya Dianggap Tak Mirip Wonder Woman, Gal Gadot Menjawab

Topik:

Berita Terkini Lainnya