Menikah Selama 77 Tahun, Pasangan ini Meninggal di Hari yang Sama

Belahan jiwa sejati...

Beberapa orang tak mempercayai adanya belahan jiwa karena yakin cinta sejati itu adalah sesuatu yang mustahil. Namun, kisah dari pasangan ini bisa mengindikasikan bahwa cinta sejati itu mungkin saja ada. Frank dan Joyce Dodd adalah pasangan asal Inggris yang menikah pada 1940. Cerita tentang keduanya menarik perhatian media lokal Kent Online justru setelah keduanya menghembuskan nafas terakhir.

Frank dan Joyce Dodd meninggal di hari yang sama.

Menikah Selama 77 Tahun, Pasangan ini Meninggal di Hari yang Samakentonline.com

Joyce dan Frank adalah pasangan suami istri asal Barr Road, Gravesend, Inggris. Di usia 97 dan 96 tahun, pasangan yang menikah selama 77 tahun tersebut wafat dengan mengharukan. Pasalnya, keduanya meninggal di hari yang sama, yakni pada 8 April 2017.

Frank menghembuskan nafas terakhir pada pukul 4 pagi, sedangkan Joyce pada pukul 6 sore. Keduanya sempat bergandengan tangan untuk terakhir kalinya ketika dirawat di Rumah Sakit Darent Valley, Dartford. Joyce dan Frank meninggal beberapa hari setelah ulang tahun pernikahan mereka.

Baca Juga: Kalau Sudah Melalui 4 Fase Ini, Kalian Akan Jadi Pasangan yang Langgeng!

Awalnya, Frank dirawat di kamar terpisah dari ruangan Joyce.

Menikah Selama 77 Tahun, Pasangan ini Meninggal di Hari yang Samakentonline.com

Putri mereka yang bernama Angela Bonell menyatakan bahwa sebelumnya Joyce dan Frank dirawat di ruangan terpisah. Namun, staf rumah sakit berbaik hati menawarkan kepada mereka untuk menyatukan keduanya di kamar rawat yang sama.

"Rumah sakit merawat ibu di lantai atas dan ayah di lantai bawah dan mereka bertanya kepada kami apakah kami mau menyatukan tempat tidur mereka. Mereka membawa ayah ke lantai atas agar bisa bergandengan tangan dengan ibu," kata Bonell.

Mereka bertemu ketika remaja dan memutuskan untuk menikah.

Menikah Selama 77 Tahun, Pasangan ini Meninggal di Hari yang SamaBuzzFeed

Frank dirawat di rumah sakit karena mengalami gagal jantung. Sang istri dengan telaten merawatnya hingga akhirnya ikut jatuh sakit. Pernikahan mereka yang begitu lama pun menarik perhatian. Joyce dan Frank bertemu untuk pertama kalinya pada usia 14 tahun.

Saat itu, Joyce bekerja sebagai pelayan, sementara Frank bekerja di perusahaan tambang. Lima tahun kemudian, keduanya memutuskan menikah. Pada saat Perang Dunia I Frank sempat ikut wajib militer di Afrika dan Italia yang membuat ia harus menjalani hubungan jarak jauh dengan sang istri. Frank dan Joyce meninggalkan lima anak, 12 cucu, dan 10 cicit.

Baca Juga: Drama Korea vs. Realita: Kisah Cinta Itu Kadang Tak Seindah Cerita K-Drama!

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya