Media Korea Utara Klaim Kim Jong-un Bisa Kendalikan Cuaca

Presiden nyambi pawang hujan...

Pyongyang, IDN Times - Media milik pemerintah Korea Utara, KCNA, mengklaim bahwa Kim Jong-un secara personal mampu mengendalikan cuaca sesuai kehendaknya.

Klaim itu muncul usai foto Kim Jong-un yang sedang berada di ketinggian 2.743 meter beredar luas. Padahal, puncak gunung itu sedang ditutup salju tebal dan Kim terlihat memakai pakaian yang terlalu ringan untuk kondisi seperti itu.

KCNA mengklaim udaranya berubah baik karena kehadiran Kim Jong-un.

Media Korea Utara Klaim Kim Jong-un Bisa Kendalikan CuacaANTARA FOTO/KCNA via REUTERS

KCNA menyebut Kim berjalan-jalan di puncak Gunung Paktuthe dekat perbatasan Tiongkok yang diselimuti salju hanya dengan memakai mantel hitam dan sepatu formal. Menurut KCNA, udara di puncak itu mendadak berubah baik karena kehadiran Kim.

Padahal, biasanya cuaca di sana sangat buruk pada Desember. "Kim menyebabkan pemandangan menjadi menakjubkan dengan keindahan ketika tuan besarnya datang," tulis media tersebut. Mereka juga menambahkan bahwa area pegunungan saat itu langsung sangat indah padahal sebelumnya tidak seperti itu. Akhirnya, KCNA menyimpulkan bahwa Kim Jong-un adalah "laki-laki yang bisa mengontrol alam".

Baca juga: Setiap Titik di AS bisa jadi Target Rudal Korea Utara

Ini bukan pertama kalinya KCNA membuat klaim berlebihan soal Kim Jong-un.

Media Korea Utara Klaim Kim Jong-un Bisa Kendalikan CuacaANTARA FOTO/KCNA via REUTERS

Dilansir dari The Independent, KCNA sudah terkenal selalu membuat klaim spektakuler mengenai Kim Jong-un. Sebelumnya, dia disebut telah menemukan lokasi unicorn dan belajar menyetir di usia tiga tahun.

Kemudian, KCNA juga mengatakan bahwa ia membantu menciptakan obat yang bisa menyembuhkan AIDS, Ebola serta kanker. Ayah Kim, Kim Jong-il, sempat disebut sebagai penemu hamburger dan punya kemampuan super yang membuatnya tak perlu pergi ke toilet sama sekali.

Baca juga: Sejumlah Produk 'Made in China' Ternyata Dibuat di Korea Utara

Topik:

Berita Terkini Lainnya