Berkelas, Makan Burger di McDonald's Pakai Garpu dan Pisau

Harga burgernya juga lebih mahal dari yang biasa...

Jaringan restoran cepat saji ternama asal Amerika Serikat, McDonald's, memiliki terobosan baru yang membuat pelanggannya mengernyitkan dahi. Cabang McDonald's di Prancis memutuskan untuk mengambil langkah revolusioner. Mereka menyediakan pisau dan garpu untuk menu burger.

McDonald's Prancis melakukan ini untuk meningkatkan citra mereka.

Berkelas, Makan Burger di McDonald's Pakai Garpu dan Pisaumostluxuriouslist.com

Kepala Pemasaran McDonald's Prancis, Xavier Royaux, berkata bahwa rencana tersebut adalah untuk meningkatkan citra restoran cepat saji yang berdiri tahun 1955 tersebut. "Dalam beberapa bulan terakhir kami telah melihat sebuah re-organisasi dari pasar burger dunia dan sebuah ekspansi penawaran produk, termasuk burger gourmet, jadi sebagai pionir dan pemimpin, sangat penting bagi kami untuk menentukan posisi."

Royaux membantah bahwa layanan baru berupa penyediaan garpu dan pisau itu berarti McDonald's telah meninggalkan tradisi yang melekat pada restoran cepat saji, yaitu, makan dengan santai, termasuk memakai tangan. Ia menegaskan langkah itu justru adalah sebuah perkembangan.

Baca Juga: Pilihan Drive-Thru Kamu Bisa Tunjukkan Bagaimana Caramu Mengemudi!

Pisau dan garpu takkan diberikan untuk semua pelanggan.

Berkelas, Makan Burger di McDonald's Pakai Garpu dan Pisaufacebook.com/mcdonaldsfrance

McDonald's Prancis tetap mempertahankan ciri khas restoran cepat saji mereka yang tak formal. Pisau dan garpu hanya akan diberikan kepada pelanggan yang membeli menu burger premium yang harganya dua kali lipat lebih mahal dari burger yang biasa mereka sajikan.

Sejauh ini pisau dan garpu yang disediakan masih terbuat dari plastik. Royaux sendiri mengungkapkan bahwa selain perbedaan cara menikmati burger, McDonald's juga menawarkan pengalaman. McDonald's Prancis menyediakan jasa meja di mana pelanggan bisa memesan menu melalui pelayan yang datang langsung ke meja mereka.

Warga Prancis masih menganggap makan dengan tangan itu tidak keren.

Berkelas, Makan Burger di McDonald's Pakai Garpu dan Pisausophieetc.com

Prancis merupakan rumah dari anggur dan makanan serba artistik. Walau pada akhirnya menjadi konsumen McDonald's terbesar ke dua setelah Amerika Serikat, tapi masih banyak warga Prancis yang menganggap makan dengan tangan itu tidak keren.

Di Prancis pun mulai bermunculan menu burger yang disajikan dengan lebih berkelas, misalnya, foie gras burger yang menggunakan hati angsa. Minuman pendampingnya pun bukan lagi soda dan es, tapi anggur atau champagne.

Oleh karena itu, McDonald's Prancis ingin memberikan alternatif kepada orang-orang yang merasa kurang etis bila menikmati burger dengan memakannya langsung memakai tangan. Jumlahnya mungkin tak banyak, tapi Donald Trump dan mantan Perdana Menteri Inggris David Cameron barangkali bisa menjadi targetnya.

Berkelas, Makan Burger di McDonald's Pakai Garpu dan Pisautwitter.com/andrewspoooner 
Berkelas, Makan Burger di McDonald's Pakai Garpu dan Pisautwitter.com/realDonaldTrump

Baca Juga: Ingin Makan, Pilot ini Memarkir Helikopternya di McDonald's

Topik:

Berita Terkini Lainnya