Kebakaran di Inggris, Koki Selebriti Tawarkan Makan Gratis

Bentuk solidaritas kepada yang tertimpa musibah.

Pada 14 Juni 2017 kemarin kota London, Inggris, kembali menjadi sorotan. Kebakaran besar di sebuah apartemen bernama Grenfell Tower menewaskan setidaknya 17 orang. Sebagai bentuk solidaritas, koki selebriti ternama Jamie Oliver menawarkan makan gratis kepada para keluarga korban.

Mereka diperbolehkan makan di restoran mewah milik sang koki.

Kebakaran di Inggris, Koki Selebriti Tawarkan Makan Gratiskitchen.nine.com.au

Tak berapa lama setelah api melahap gedung Grenfell Tower di London bagian barat, Oliver membuat sebuah pengumuman di akun Instagram pribadinya. Dia menyatakan bahwa para keluarga korban boleh makan dan minum di restorannya yang bernama Jamie's Italian sembari menenangkan diri.

Kebakaran di Inggris, Koki Selebriti Tawarkan Makan Gratisinstagram.com/jamieoliver

"Kepada siapapun dari 100 anggota keluarga korban yang terkena dampak dari kebakaran hebat di Grenfell Tower Notthing Hill hari ini, kalian semuanya dipersilakan untuk datang ke restoranku dan akan dijamu oleh tim Jamie's Italian. Kami ada di daerah Westfield dekat dengan lokasi kebakaran.

Makanan dan minuman tersebut gratis, jadi silakan datang dan bicara pada manajerku Juan dan kami akan melayani kalian dan memberi kalian cinta... Untuk para korban, pikiran, cinta dan doa kami untuk kalian. Salam cinta, Jamie."

Baca Juga: Belum Bayar, Saksi Mata Teror London Kembali ke Restoran​

Hingga saat ini, tim Jamie Oliver masih melayani mereka.

Kebakaran di Inggris, Koki Selebriti Tawarkan Makan Gratisjumeirah.com

Dikutip dari metro.co.uk, para juru masak di restoran Jamie Oliver masih memasak untuk para korban selamat dan keluarga mereka. Menurut perwakilan Jamie Oliver, dua dari timnya tengah berada di penampungan di sekitar lokasi kebakaran untuk menyediakan makanan gratis.  Sebelumnya, ada 500 makanan juga yang dikirimkan dari restoran ke tempat tersebut.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut.

Kebakaran di Inggris, Koki Selebriti Tawarkan Makan GratisToby Melville/Reuters The New York Times

Kebakaran di apartemen untuk kelas menengah ke bawah tersebut terjadi pada Rabu dini hari waktu setempat. Api berkobar melahap gedung 24 lantai dan mengirimkan asap tebal ke langit. Musibah itu tentu mengagetkan publik. Pertama, karena London juga baru saja menjadi target serangan teroris.

Kedua, kebakaran seperti itu adalah sesuatu yang janggal dan tak diharapkan terjadi di kota sebesar London yang infrastrukturnya semestinya sangat memenuhi standar. Keluarga dan warga London pun kecewa dan marah atas kejadian ini.

Kebakaran di Inggris, Koki Selebriti Tawarkan Makan GratisAndy Rain/European Pressphoto Agency via The New York Times

Belum diketahui apa penyebab pasti dari kebakaran. Perdana Menteri Inggris Theresa May, rivalnya Jeremy Corbyn, serta Wali Kota London Sadiq Khan meminta investigasi aparat keamanan melakukan investigasi penuh untuk mengetahui sumber kebakaran.

Baca Juga: Meski Banyak Teror, London Tetap Jadi "Rumah" Nyaman Bagi Muslim

Topik:

Berita Terkini Lainnya