Justin Trudeau Bertemu Bayi Bernama Justin Trudeau

Ada lima bayi pengungsi Suriah lainnya yang diberi nama Justin Trudeau

Justin Trudeau Bertemu Bayi Bernama Justin Trudeau twitter.com/AdamScotti

Line IDN Times

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau memang sangat populer, termasuk di kalangan pengungsi Suriah yang berhasil diterima di negara tersebut. Sepasang pengungsi Suriah bahkan memberi nama bayi mereka dengan nama Justin Trudeau.

Justin Trudeau bertemu Justin Trudeau.

Seperti dilaporkan The Guardian, Trudeau bertemu dengan bayi dari pengungsi Suriah bernama Muhammad dan Afraa Bilan pada Sabtu (15/7). Sang bayi sendiri lahir pada 4 Mei 2017 lalu. Fotografer pribadi Trudeau, Adam Scotti, sempat mengabadikan momen bertemunya kedua Trudeau.

Sang perdana menteri sendiri terlihat bahagia ketika menggendong dan memeluk bayi yang memiliki nama lengkap Justin Trudeau Adam Bilan itu. Keduanya memutuskan untuk menamai sang bayi Justin Trudeau sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada perdana menteri yang menjabat sejak 2015 tersebut karena telah menerima mereka di Kanada.

Baca Juga: Maskapai Kanada Sindir Kebijakan Anti-Islam Trump dengan Cara Ini

Ada bayi bernama Justin Trudeau lainnya.

Menurut HuffPost, ada lima bayi pengungsi Suriah lainnya yang diberi nama Justin Trudeau. Arab memiliki kultur di mana sangat normal memberikan nama anak sesuai dengan nama orang-orang yang dianggap memiliki sikap baik.

Salah satu contohnya adalah bayi perempuan yang diberi nama Justin Al Shibli. Maysaa Al Nayef, sang ibu, berkata,"Terima kasih banyak, bapak perdana menteri. Kami sangat mengapresiasi apa yang telah Anda lakukan kepada kami. Anda menyelamatkan hidup kami. Setiap kali kami memanggil bayi kami Justine, kami akan mengingat kebaikan Anda. Dia sangat beruntung bisa tumbuh di negara demokratis seperti Kanada."

Lebih dari 40.000 pengungsi Suriah diterima di Kanada.

antarafoto-canada-stampede-16072017-1500274214-58177-5313a431ff1292e94162648b505022e1.jpgANTARA FOTO/REUTERS/Todd Korol

Sejak menjabat pada 2015 lalu, Trudeau berhasil menerima lebih dari 40.000 pengungsi Suriah di Kanada. Ia pun sempat menyambut para pengungsi di bandara pada Desember 2015. Perdana menteri berusia 45 tahun tersebut menyatakan bahwa pemerintahannya berkomitmen untuk meringankan beban pengungsi Suriah dengan mengizinkan mereka tinggal di Kanada. 

Baca Juga: Saat Jokowi Mengajak Trudeau Nge-vlog

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI