Di Amerika, Jumlah Bayi dengan Nama Penjahat Star Wars Meningkat

Bukan mendoakan tumbuh jadi penjahat lho...

Orang tua bisa mendapatkan inspirasi dari mana saja untuk nama bayi mereka. Untuk tahun 2016, rupanya film legendaris Star Wars termasuk yang menjadi sumber inspirasi terbesar bagi para orangtua di Amerika Serikat. Uniknya, nama penjahat Star Wars adalah yang menjadi favorit.

Banyak bayi laki-laki yang diberi nama Kylo.

 Di Amerika, Jumlah Bayi dengan Nama Penjahat Star Wars Meningkatstarwars.com

Social Security Administration (SSA) atau Administrasi Jaminan Sosial AS merilis daftar nama-nama populer yang diberikan orangtua kepada bayi mereka yang lahir di tahun 2016. Dari daftar tersebut, nama penjahat Star Wars, Kylo, mengalami peningkatan popularitas yang sangat tajam.

Sebagai perbandingan, nama Kylo di tahun 2015 berada di peringkat 3.269. Namun, pada 2016, nama tersebut melompat ke posisi 901 yang berarti naik peringkat sebanyak 2.368. Nama karakter pria lain yang ada di Star Wars yang juga tergolong favorit adalah Anakin.

 Di Amerika, Jumlah Bayi dengan Nama Penjahat Star Wars Meningkatstarwars.com

Namun, nama Anakin tak sefavorit Kylo. Pada 2015, nama karakter yang dimainkan Hayden Christensen tersebut berada di peringkat 910. Pada 2016, Anakin melompat 778 peringkat ke posisi 132. Tak seperti nama Anakin yang sudah ada sejak film Star Wars tahun 1977, Kylo Ren sendiri baru tampil di film Star Wars: The Force Awakens pada akhir 2015.

Baca Juga: 26 Inspirasi Unik Nama Bayi Tahun 2017, Indah & Bermakna!

Sedangkan untuk nama bayi perempuan, nama musisi Kehlani juga menjadi semakin populer.

 Di Amerika, Jumlah Bayi dengan Nama Penjahat Star Wars Meningkatinstagram.com/kehlani

Kehlani adalah nama musisi asal Jerman yang bernama lengkap Kehlani Parrish. Ia semakin terkenal karena pada 2016 mendapat nominasi penghargaan Grammy. Pada 2015 nama Kehlani berada di peringkat 3.359.

Setahun kemudian, nama itu berada di posisi 872 atau melonjak sebanyak 2.487 peringkat. Nama Alessia, yang juga merupakan penyanyi soundtrack film terkenal Moana, juga menjadi salah satu yang semakin difavoritkan.

 Di Amerika, Jumlah Bayi dengan Nama Penjahat Star Wars MeningkatHBO

Pada 2016, nama Alessia menempati posisi 827. Peringkat tersebut melonjak dari tahun sebelumnya di mana nama Alessia berada di ranking 1175. Nama karakter di tokoh serial TV Game of Thrones, Khaleesi, pun menjadi favorit para orangtua. Dari yang sebelumnya di posisi 821, pada 2016 meningkat menjadi peringkat 765.

Baca Juga: 50 Nama Paling Populer di Indonesia, Apa Ada Namamu?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya