Game Xi Jinping Dimainkan 1,24 miliar Orang

Para pemain diminta memberi tepuk tangan kepada presiden Tiongkok

Kongres Partai Komunis dimulai pada Rabu (18/10). Satu hal yang cukup menantang dari acara kumpul-kumpul anggota Partai Komunis terbesar di abad 21 itu adalah pidato sang presiden. Tak tanggung-tanggung, Xi Jinping memberikan pidato selama 3,5 jam tanpa henti. Saking fenomenalnya, muncul sebuah game di media sosial Tiongkok yang berkaitan dengan pidatonya.

Game itu awalnya dimainkan oleh 400 juta orang.

Game Xi Jinping Dimainkan 1,24 miliar Orangshanghaiist.com

Seperti diberitakan Shanghaiist.com, sebuah game berjudul "Such a Great Speech: Applaud Xi Jinping" dibuat oleh perusahaan teknologi raksasa Tiongkok, Tencent. Game itu pertama kali menjadi topik perbincangan di media sosial Tiongkok, Weibo, pada Rabu malam. Saat itu ada lebih dari 400 juta orang yang memainkannya.

Baca juga: Partai Komunis Bikin Kongres Terbesar, Xi Jinping Siap Nyapres Lagi

Para pemain mencoba melihat berapa banyak tepuk tangan yang bisa diberikan untuk Xi.

Game Xi Jinping Dimainkan 1,24 miliar OrangANTARA FOTO/REUTERS/Jason Lee

Game tersebut tersebut memungkinkan para pemainnya untuk memberikan sebanyak mungkin tepuk tangan ketika Xi berpidato. Game itu dimulai dengan klip singkat yang berisi pidato Xi. Ia mendeklarasikan misi partai untuk meningkatkan kebahagiaan masyarakat.

Dalam 19 detik, para pemain bisa mencoba melihat berapa banyak mereka menyentuh layar smartphone yang diartikan sebagai tepuk tangan untuk Xi. Ada yang memberikan lebih dari 1.600 tepuk tangan. Sejauh ini sudah ada 1,24 miliar orang yang bermain game tersebut.

Baca juga: Ketika Panda Jadi "Duta Besar" Tiongkok di Beberapa Negara

Topik:

Berita Terkini Lainnya