Satukan Perbedaan Ras dan Agama, Foto 2 Gadis Kecil Ini Viral di Internet

Patut dicontoh

Casey Pearlman dan Yasmin Idris adalah dua orang gadis yang menjadi sahabat bagi satu sama lain. Casey adalah seorang Yahudi, sedangkan Yasmin beragama Islam. Namun, mereka berhasil menunjukkan bahwa perbedaan bukan sebuah halangan dalam persahabatan.

Foto Halloween Casey dan Yasmin jadi viral di internet.

Satukan Perbedaan Ras dan Agama, Foto 2 Gadis Kecil Ini Viral di Internettwitter.com/jeffpearlman

Saat Halloween tiba akhir bulan Oktober lalu, ayah Casey mengunggah foto sang putri dan sahabatnya tersebut melalui akun Twitter. Seketika itu juga foto tersebut langsung viral di internet. Dalam foto tersebut, kedua sahabat memamerkan kostum Halloween mereka yang sangat orisinil. Mereka menjadi Juslims.

Juslims adalah singkatan dari Jewish (Yahudi) dan Muslim.

Satukan Perbedaan Ras dan Agama, Foto 2 Gadis Kecil Ini Viral di InternetCatherine Pearlman via buzzfeed.com

Istilah Juslims didapatkan saat Ayah Casey, Casey, dan Yasmin berkendara mengobrol di dalam mobil tahun lalu. Casey dan Yasmin mencoba mencari tahu apa yang sama dari kedua agama mereka. Ayah Jeff kemudian mengusulkan nama Juslims. Dia menjelaskan bahwa istilah itu cocok untuk mendeskripsikan ide-ide dan nilai-nilai yang sama-sama dimiliki oleh Yahudi dan Islam. Juslim memiliki misi untuk saling menjaga satu sama lain, meski mereka berbeda ras dan agama.

Baca Juga: Tanpa Banyak Gembar-gembor, Pria Ini Menyelamatkan Hutan di Pedalaman Kalimantan

"Ada perang yang terjadi antara dua agama (Yahudi dan Islam) dan Juslims menunjukkan integrasi".

Satukan Perbedaan Ras dan Agama, Foto 2 Gadis Kecil Ini Viral di InternetCatherine Pearlman via buzzfeed.com

Dikutip dari BuzzFeed, Casey mengungkapkan bahwa dia dan Yasmin tidak setuju dengan hampir semua hal yang dikatakan Donald Trump mengenai Islam dan imigran. Yasmin juga mengaku bahagia bahwa dia senang saat ada orang-orang yang menganggap kostum Juslims itu adalah hal positif.

Yasmin berkata:

Aku Muslim dan dia Yahudi; aku berkulit hitam dan dia berkulit putih. Aku sangat senang kalau ada orang-orang yang menganggap kami panutan dalam berkata mari hentikan perang dan tunjukkan persamaan diantara manusia. Ada perang antara dua agama dan ras, dan Juslims menunjukkan integrasi.

Casey pun menambahi bahwa:

Aku rasa banyak yang menganggap menarik bahwa anak-anak berani melawan banyak hal yang diberitakan oleh media saat ini. Orang-orang terkesan saat anak-anak menyadari hal itu dan ingin terlibat dalam perubahan.

Casey dan Yasmin adalah dua gadis yang patut kita contoh karena kepolosan hati dan sikap toleran mereka berdua adalah yang saat ini dibutuhkan oleh Indonesia dan dunia.

Baca Juga: Fotonya Jadi Meme Populer, Bocah Afrika Ini Dapat Sumbangan Puluhan Juta

Topik:

Berita Terkini Lainnya