Dokter Dipecat Usai Umumkan Kematian Bayi yang Masih Hidup

Pemerintah pun sampai turun tangan.

Delhi, IDN Times - Dua dokter kandungan dipecat oleh rumah sakit tempat mereka bekerja di Delhi, India. Dikutip dari BBC, mereka dipecat usai salah mengumumkan kematian seorang bayi padahal ia masih hidup pada 30 November.

Bayi itu diketahui masih bernyawa dalam perjalanan menuju pemakaman.

Dokter Dipecat Usai Umumkan Kematian Bayi yang Masih HidupIlustrasi/Patricia Prudente via Unsplash

Kedua dokter itu mengatakan kepada orangtua bayi bahwa buah hati mereka telah meninggal beberapa jam usai kembarannya lahir tak bernyawa. Tragisnya, sang orangtua justru mendapati bayi mereka itu masih bernafas dalam kantong plastik yang diberikan dokter saat di perjalanan menuju pemakaman. 

Begitu mengetahui bahwa si bayi masih hidup, keluarganya sangat terkejut dan langsung melarikannya ke rumah sakit terdekat dan dokter di sana mengonfirmasi bahwa ia belum meninggal. Kabar tersebut langsung membuat masyarakat geram. Pasalnya, si ibu melahirkan bayi kembar itu di rumah sakit swasta yang harganya dikenal sangat mahal.

Baca juga: "ICU Grandpa", Kakek yang Bertugas Peluk Bayi Baru Lahir

Pemerintah menjalankan sebuah investigasi untuk mendalami kasus tersebut.

Dokter Dipecat Usai Umumkan Kematian Bayi yang Masih HidupIlustrasi/Tim Bish via Unsplash

Rumah sakit sendiri mengeluarkan mnyatakan telah mengambil tindakan keras, yakni pemecatan, usai berdiskusi dengan para pakar. Pemerintah pun mulai menginvestigasi kasus tersebut usai warga memperdebatkan kualitas pelayanan rumah sakit dengan tarif mahal itu.

"Sementara penyelidikan oleh kelompok pakar termasuk para ahli dari pihak eksternal dari Asosiasi Medis India masih dalam proses, kami telah memutuskan untuk memberhentikan kedua dokter," tambah pihak rumah sakit.

Baca Juga: Dikira Meninggal, Remaja Ini Tiba-tiba Bangun Saat Akan Dimakamkan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya