Dituding Vampir, Sejumlah Warga Malawi Dibunuh

PBB bahkan sampai menarik staf mereka dari negara itu

Dituding Vampir, Sejumlah Warga Malawi DibunuhIMDB

Warga Malawi tengah digegerkan oleh rumor adanya orang-orang yang bersikap seperti vampir. Mereka dilaporkan meminum darah manusia sebagai bagian dari ritual ghaib. Rumor tersebut menelan korban ketika rombongan warga membunuh setidaknya lima orang yang dipercaya melakukan ritual itu.

Pemerintah memberlakukan jam malam demi mencegah tindakan main hakim sendiri.

Dituding Vampir, Sejumlah Warga Malawi DibunuhOperation World

Menurut laporan PBB, rumor terkait vampir tersebut berasal dari Mozambique, dan kemudian menyebar ke Malawi melalui beberapa distrik. Masyarakat desa memutuskan untuk memblokir jalan agar bisa memburu orang-orang yang disebut vampir itu.

Seiring dengan situasi yang mencekam, pemerintah memberlakukan jam malam dari pukul 17.00 hingga 07.00. PBB pun memutuskan untuk menarik para staf mereka dari Malawi. Presiden Malawi sendiri berkata pihaknya akan menginvestigasi kasus pembunuhan itu.

Baca juga: Ilmu Sihir Akan Dibahas PBB, Ini Alasannya

Masyarakat Malawi masih sangat percaya dengan hal-hal klenik.

Dituding Vampir, Sejumlah Warga Malawi DibunuhIMDB

Malawi adalah salah satu negara paling miskin di dunia. Kepercayaan terhadap penyihir dan dukun pun sangat tinggi. Contohnya, kepolisian Malawi pernah menyebutkan ada lebih dari 1.300 lak-laki yang ditangkap karena memperkosa anak mereka sendiri.

Setelah ditelusuri, penyebabnya adalah kepercayaan bahwa tidur dengan anak perempuan sendiri bisa membuat seorang ayah cepat kaya. Perburuan dan pembunuhan albino juga sangat marak karena mereka dipercaya mengoleksi tulang manusia untuk ritual sihir.

Baca Juga: Dibunuh, Pria Botak Mozambique Jadi Tumbal Pesugihan

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI