Ditinggal Orang Tua, Balita Robek Uang Rp 95 Juta

Padahal itu uang pinjaman dari bank.

Ada saja ulah balita asal Tiongkok ini. Ketika ditinggalkan oleh kedua orangtuanya di rumah, ia melakukan sesuatu yang tak terduga. Si balita, entah bagaimana ceritanya, bisa menemukan tumpukan uang senilai kurang lebih Rp 95 juta yang disimpan ayahnya.

Ia kemudian menyobek uang-uang tersebut.

Ditinggal Orang Tua, Balita Robek Uang Rp 95 JutaHandout via South China Morning Post

Dikutip dari South China Morning Post, balita dari keluarga yang tinggal di Qingdao, provinsi Shandong, Tiongkok tersebut kemungkinan besar tak tahu bahwa ia tengah bermain-main dengan uang kertas asli yang bernilai puluhan juta rupiah. Uang kertas yang masing-masing bernilai 100 yuan atau sekitar Rp 193 ribu tersebut ia sobek-sobek dalam bentuk kecil.

Baca Juga: Berkat Ibu, Penyandang Disabilitas Ini Diterima di Harvard

Sang ayah mencoba merekatkan kembali uang-uang itu, tapi gagal.

Ditinggal Orang Tua, Balita Robek Uang Rp 95 JutaHandout via South China Morning Post

Ayah balita tersebut, yang diidentifikasi bernama Gao, mengatakan ia berusaha untuk merekatkan uang kertas yang sudah tercerai-berai itu. Ia berharap dengan begitu ia bisa menukarkannya ke bank dengan uang baru.

Sayangnya, itu adalah sebuah misi yang mustahil. "Saya mencoba dengan hati-hati selama dua hari, tapi saya hanya bisa memperbaiki beberapa saja. Uang-uang kertas itu sobek menjadi bagian yang sangat kecil. (Merekatnya kembali) sangat sulit," ujar si ayah yang merupakan seorang pebisnis itu.

Rupanya uang yang disobek sang anak bukanlah milik pribadi, melainkan pinjaman dari bank. Ia mengaku kesal kepada balitanya yang melakukan hal tersebut. Namun, Gao menyebut dirinya tidak menghukum anaknya. Menurutnya, si anak terlalu muda untuk memahami apa yang sedang terjadi.

Baca Juga: Berisi Gedung Tinggi, Sejumlah Daerah di Tiongkok Malah Jadi Kota Hantu

Topik:

Berita Terkini Lainnya