Dikira Meteor, Benda Jatuh dari Langit Ini Ternyata Kotoran Manusia

Beratnya 10 hingga 12 kilogram...

Haryana, IDN Times - Sebuah benda misterius berbentuk seperti bola beku jatuh dari langit di salah satu desa di India. Pejabat setempat menduga benda tersebut adalah kotoran manusia yang jatuh dari sebuah pesawat.

1. Warga sempat mengira itu adalah benda dari angkasa luar

Dikira Meteor, Benda Jatuh dari Langit Ini Ternyata Kotoran ManusiaKepolisian Gurgaon via BBC

Seperti dikutip dari BBC, benda seberat 10 hingga 12 kilogram itu mengejutkan warga setempat. Mereka mengira itu adalah benda ruang angkasa. "Beberapa orang desa mengira itu benda dari ruang angkasa. Sebagian lainnya berpikir itu batu dari planet lain dan aku dengar ada yang mengambil sedikit untuk dibawa pulang," kata Vivek Kalia, pejabat desa setempat.

Baca juga: Dianggap Merepotkan, Maskapai Ini Tiadakan Reclining Seat

2. Badan meteorologi India meneliti benda tersebut

Dikira Meteor, Benda Jatuh dari Langit Ini Ternyata Kotoran ManusiaUnsplash.com/Jordan Sanchez

Pejabat senior dari badan meteorologi India mengatakan telah meneliti benda misterius itu. Ia menegaskan bahwa itu jelas bukan fenomena meteorologis. Sejauh ini, dugaan yang disebutkan pemerintah adalah bahwa benda berat itu merupakan kotoran manusia yang jatuh dari sebuah pesawat.

3. Kotoran jatuh dari pesawat adalah hal biasa

Dikira Meteor, Benda Jatuh dari Langit Ini Ternyata Kotoran ManusiaUnsplash.com/Eva Darron

Menurut otoritas penerbangan internasional, kebocoran di toilet pesawat adalah hal yang biasa terjadi, tidak terkecuali ketika pesawat tersebut tengah mengudara. Kotoran manusia sendiri ditempatkan di sebuah tanki khusus di badan pesawat.

Namun, pemerintah India tidak menerima alasan bahwa kebocoran itu adalah hal biasa. Pada 2016, pengadilan memutuskan akan menghukum maskapai India jika pesawat mereka membocorkan kotoran manusia ketika mengudara.

Ini bukan sebuah aturan berlebihan. Pasalnya, seorang warga pernah terluka parah di bagian pundak karena kejatuhan sebuah benda seukuran bola sepak yang membeku. Publik meyakini itu adalah kotoran manusia yang sudah membeku.

Baca juga: Maskapai Ini Ancam Turunkan Penumpang Berpakaian Terbuka

Topik:

Berita Terkini Lainnya