Ini Cara McDonald's Agar Konsumen Tak Kecanduan Smartphone

Jangan lupa ngobrol sama teman makannya, guys...

Bukan rahasia lagi jika salah satu persoalan orang masa kini adalah sulit lepas dari smartphone. Ponsel pintar seolah sudah menjadi peralatan wajib sejak bangun tidur, hingga menjelang tidur lagi. Karena ini juga restoran cepat saji McDonald's di Singapura merasa perlu melakukan tindakan intervensi.

McDonald's sediakan kotak penyimpan smartphone.

Ini Cara McDonald's Agar Konsumen Tak Kecanduan SmartphoneFacebook McDonald's Singapura

Dikutip dari news.com.au, McDonald's Singapura ingin agar pengunjung tidak lagi terpaku pada smartphone mereka dan mulai memperhatikan teman makan mereka. Cara yang digunakan adalah dengan menyediakan kabinet kaca yang memiliki beberapa kotak untuk menyimpan smartphone pengunjung.

Ini Cara McDonald's Agar Konsumen Tak Kecanduan SmartphoneFacebook McDonald's Singapura

Bagi yang ingin menikmati makanan, minuman atau es krim sembari mengobrol dengan teman, mereka bisa menyimpan smartphone sementara di tempat tersebut. Kabinet itu sendiri disebut bisa menyimpan hingga 100 smartphone milik pengunjung.

Baca juga: Ingin Makan, Pilot ini Memarkir Helikopternya di McDonald's

Warganet bagikan pengalaman mereka.

Ini Cara McDonald's Agar Konsumen Tak Kecanduan SmartphoneInstagram plutoniumignite

Salah seorang warganet mengunggah sebuah foto di Instagram dan menceritakan secara singkat pengalamannya menggunakan tempat penyimpanan smartphone itu. Ia menuliskan bahwa ia mencoba untuk menyimpan smartphone di dalam tempat penyimpanan tersebut. Sayangnya, ia mengaku gagal hanya dalam lima menit dan mengambil smartphone itu kembali.

Ini Cara McDonald's Agar Konsumen Tak Kecanduan SmartphoneInstagram shijia82

Warganet lain memotret tempat penyimpanan itu yang hampir kosong dan hanya ada beberapa smartphone saja yang diletakkan pengunjung di sana. Situasi itu mirip dengan hasil survei McDonald's Singapura yang mewawancara 302 orangtua yang menemukan bahwa 72 persen anak, dan 69 persen orangtua menggunakan smartphone mereka saat makan.

Baca juga: Berkelas, Makan Burger di McDonald's Pakai Garpu dan Pisau

Topik:

Berita Terkini Lainnya