Bikin Snapchat Rasis, Pramugari Ini Dihujat Warganet

Maskapainya mengonfirmasi bahwa ia sudah dipecat.

Seorang pramugari maskapai Inggris, British Airways, menjadi target kegeraman warganet. Hal itu tak lepas dari sebuah video Snapchat yang dibuatnya pada Jumat malam (22/9) menjadi viral. Video itu diunggah saat akan melakukan penerbangan dari bandara Heathrow di London menuju ibu kota Nigeria, Abuja.

Ia membuat video rasis tentang para penumpang laki-laki Nigeria.

Bikin Snapchat Rasis, Pramugari Ini Dihujat WarganetTwitter

Dalam video tersebut, perempuan itu terdengar berkata "Baiklah, jadi kalian semua bersiap-siap untuk Jumat malam, menikmati minuman, kamu tahu, saat kalian melakukannya dan aku di sini, akan berangkat bekerja, memakai jaket penyelamat berwarna kuning, menunjuk ke arah pintu keluar, memberikan ayam atau daging sapi, Jumat malam macam apa ini?"

Ia kemudian melanjutkan, "Kabar gembiranya adalah aku akan terbang ke Nigeria dan akan ada banyak BBC. Aku bercanda, aku bercanda."

BBC jauh lebih dikenal sebagai kependekan dari British Broadcasting Corporation, tapi yang dimaksud oleh perempuan itu adalah Big Black C*ocks atau penis hitam yang besar.

Lebih parah lagi, ia menirukan aksen Nigeria dan berkata "Semua orang Nigeria akan di penerbangan dan berkata 'berikan aku Coca Cola, berikan aku daging sapi, kenapa kalian tak punya daging sapi lagi? Aku mau daging sapi. Semua orang Nigeria akan minta naik kelas penerbangan karena tak punya ruang yang cukup untuk kaki sebab BBC mereka menghalangi. Penis besar seperti ini menggantung-gantung. Dan aku akan berkata,'Maaf pak, daging sapinya habis'."

Baca juga: Maskapai ini Sukses Pecahkan Rekor Penerbangan Terpanjang di Dunia

Warganet pun mengecam perempuan tersebut.

Bikin Snapchat Rasis, Pramugari Ini Dihujat WarganetTwitter

Dikutip dari Digital Spy, mengonfirmasi bahwa British Airways telah memecat perempuan tersebut karena video rasisnya. Menurut laporan, perempuan itu tengah diinvestigasi. Banyak warganet yang menonton video itu melontarkan kemaharan mereka.

Bikin Snapchat Rasis, Pramugari Ini Dihujat WarganetTwitter

"Sudahkah kalian tonton video menjijikkan ini? Bagaimana kalian melakukan investigasi? #britishairways #baraciststaff."

 

Bikin Snapchat Rasis, Pramugari Ini Dihujat WarganetTwitter

"Aku dan banyak orang yang aku tahu menghindari terbang dengan @British_Airways dari dan ke Nigeria karena cara mereka memperlakukan orang-orang Nigeria." 

Bikin Snapchat Rasis, Pramugari Ini Dihujat WarganetTwitter

"Aku masih berusaha memahami bagaimana bisa pramugari British Airways ini merasa baik-baik saja mengunggah [video] itu. Staf BA yang rasis."

Baca juga: Gaji Pramugari di Maskapai Ini Diukur Berdasarkan Tingkat Kelangsingan

Topik:

Berita Terkini Lainnya