Aneh, Sekelompok Orang Berenang di Kandang Buaya Sambil Tertawa

Demi foto, orang-orang ini sampai menantang bahaya...

Sekelompok laki-laki terlihat berenang ke arah perangkap buaya di sebuah sungai di Queensland, Australia. Setelah berada di dalamnya, mereka kemudian berfoto-foto dengan wajah gembira.

Padahal, tak jauh dari tempat mereka berfoto, terdapat seekor buaya berusia 79 tahun dengan panjang sekitar 4,3 meter yang menderita dementia. Ia ditangkap tak kurang dari dua minggu lalu. Area tersebut memang dikenal sebagai habitat buaya. 

Tak hanya keberadaan buaya yang membuat publik heran dengan mereka, di tempat tersebut juga sempat terjadi sebuah serangan buaya yang cukup fatal.  

Menteri lingkungan tak percaya apa yang dilihatnya.

Aneh, Sekelompok Orang Berenang di Kandang Buaya Sambil TertawaFacebook Stacy W Clayton

Dalam foto-foto yang viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir, empat orang laki-laki tampak berenang masuk ke dalam perangkap buaya di Port Douglas Marina. Di dalam perangkap itu ada daging-daging yang sengaja digunakan untuk memancing buaya.

Tingkah laku mereka yang menantang bahaya itu mendapat kritikan pedas dari Menteri Lingkungan Steven Miles. Melalui akun Twitter pribadinya,  menuliskan: "Yang benar saja? Daging yang kami taruh dalam perangkap-perangkap itu adalah jebakan. Untuk buaya. Jangan berenang di dalamnya! Itu bodoh, dan ilegal."

Kepada para reporter, Miles berkata,"Tampaknya mereka berenang di bawah tanda yang mengatakan bermain-main dengan perangkap atau dengan sengaja masuk ke dalamnya di mana kita letakkan jebakan adalah ilegal. Aku telah melihat hal-hal konyol selama menjadi menteri lingkungan, terutama berkaitan dengan buaya, tapi yang satu ini juaranya."

Baca juga: Demi Panen Melimpah, Wali Kota Ini Nikahi Buaya

Wali Kota setempat menyebut mereka "para idiot abad ini".

Aneh, Sekelompok Orang Berenang di Kandang Buaya Sambil TertawaFacebook Stacy W Clayton

Tak hanya menteri yang terkejut melihat kelompok tersebut rela melakukan hal bodoh demi foto. Wali Kota Douglas Shire, Julia Leu, berkata kepada ABC,"Aku benar-benar tak percaya, itu tindakan yang sangat bodoh dan berbahaya. Aku bertanya-tanya apakah mereka tengah mengincar penghargaan para idiot tahun ini atau para idiot abad ini."

Baca juga: Pria Ini Serahkan Buaya yang Dia Pelihara Selama 13 Tahun!

Topik:

Berita Terkini Lainnya