Batal Resepsi, Ayah Pengantin Ini Donasikan 4,5 Miliar untuk Bangun Rumah Bagi Tuna Wisma

Baik banget, ya...

Pernikahan ala India itu selalu dirayakan secara besar-besaran dan pastinya memakan biaya yang tak sedikit. Namun, keluarga ini justru melawan tradisi.

Ayah sang pengantin menggunakan uang resepsi untuk membangun 90 rumah bagi para tuna wisma.

Batal Resepsi, Ayah Pengantin Ini Donasikan 4,5 Miliar untuk Bangun Rumah Bagi Tuna WismaBernat Armangue/AP via blogs.ft.com

Dikutip dari mashable.com, Ajay Munot, seorang pebisnis dari kota Aurangabad, semestinya membuat sebuah resepsi mewah untuk anaknya. Rupanya ia justru melakukan sesuatu yang sangat langka. Dia mendonasikan uang resepsi untuk membangun 90 rumah bagi para tuna wisma. Total biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah-rumah tersebut mencapai 4,5 miliar rupiah -- sebuah angka fantastik yang bisa bikin pesta tujuh hari tujuh malam.

Baca Juga: Kalau Sekelas Menteri Bisa Bersahaja, Kenapa Kita Tidak Menikah Secara Sederhana Pula?

"Aku sangat bahagia dan ini adalah hadiah pernikahan terbesar untukku."

Batal Resepsi, Ayah Pengantin Ini Donasikan 4,5 Miliar untuk Bangun Rumah Bagi Tuna Wismalabridals.com

Ajay berkata bahwa ia memutuskan untuk mendonasikan uang resepsi tersebut setelah mendapat saran dari keluarga dan teman-temannya. Ia meyakini bahwa dirinya dan keluarga memiliki tanggungjawab terhadap masyarakat dan mereka berusaha untuk menjalankannya.

Menurutnya, ini lebih penting daripada menghabiskan uang sebanyak itu untuk hal-hal tak perlu seperti pesta resepsi. Sang anak pun setuju dengan keinginan ayahnya. Ia berkata,"Aku sangat bahagia dan ini adalah hadiah pernikahan terbesar untukku."

Mungkin ada yang mau meniru langkah ayah tersebut?

Baca Juga: Jadi Cinderella Sehari, Intip 10 Foto Mewahnya Pernikahan Sandra Dewi di Disneyland Jepang

Topik:

Berita Terkini Lainnya