Badai Salju Terpa AS: 400 Penerbangan Tertunda dan Ratusan Koper Berantakan

Beruntung tinggal di Indonesia!

Bayangkan kamu ada di bandara untuk liburan hari raya, lalu tiba-tiba penerbanganmu dan 399 penerbangan lainnya di hari itu juga dibatalkan. Bayangkan betapa kacaunya bandara saat itu karena disesaki para calon penumpang dan koper-koper pun berserakan karena baru dikeluarkan secara massal dari bagasi pesawat yang tak jadi terbang. Itulah yang terjadi di Bandara Denver, Amerika Serikat, sejak hari Sabtu kemarin (17/12).

Semua karena badai salju.

Badai Salju Terpa AS:  400 Penerbangan Tertunda dan Ratusan Koper BerantakanDenver International Airport via kdvr.com

Petugas Bandara Internasional Denver melaporkan bahwa ada 400 penerbangan dari bandara tersebut yang terpaksa dibatalkan serta ditunda karena badai salju. Akibat dari badai tersebut ketebalan salju mencapai hampir 23 cm dan tak memungkinkan pesawat untuk terbang serta melandas dengan aman. Jumlah penerbangan yang dibatalkan tersebut adalah 23 persen dari total jadwal harian saat normal dari Bandara Denver.

Baca Juga: Banjir Melanda Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ini Penyebabnya!

Para penumpang frustrasi.

Badai Salju Terpa AS:  400 Penerbangan Tertunda dan Ratusan Koper Berantakaninstagram.com/cityby_city

Meski pihak bandara terus berusaha mencairkan es di landasan pesawat, tapi itu tak bisa selesai dalam waktu singkat. Selain persoalan jadwal terbang, para calon penumpang pun dibuat frustrasi dengan kondisi koper-koper mereka yang dikeluarkan secara bersamaan oleh maskapai penerbangan masing-masing. Sejumlah penumpang juga mengaku koper mereka masih berada di bagasi pesawat.

Para calon penumpang pun kesal terhadap respon dari maskapai penerbangan saat itu yang tak memberi kepastian tentang jadwal penerbangan, kondisi koper, serta tak ada kompensasi minuman maupun makanan. Ada juga yang mengaku tak tidur selama 30 jam karena tak juga menemukan kopernya.

Menurut laporan terakhir, badai salju belum juga reda dan ratusan penerbangan tersebut masih berstatus dibatalkan maupun ditunda. Mereka pun belum bisa meninggalkan bandara karena kesulitan mencari koper.

Baca Juga: Kotor Banget! Kumpulan Foto Bandara Barcelona Usai Ditinggal Mogok Para Petugas Kebersihan

Topik:

Berita Terkini Lainnya