Tim Yamaha Sebut Tuduhan Honda Terhadap Rossi Tidak Berdasar

Valentino Rossi menendang Marc Marquez di Sepang.

Gencarnya serangan dari Honda Repsol atas tuduhan Valentino Rossi yang sengaja menendang Marc Marquez membuat pihak Tim Yamaha Movistar mengeluarkan serangan balasan. Mereka tidak terima jika pembalapnya disalahkan begitu saja atas insiden tersebut. Lagipula Rossi juga sudah dihukum berat atas tindakannya.

Tim Yamaha Sebut Tuduhan Honda Terhadap Rossi Tidak BerdasarSumber Gambar: sneijdra.com

Dilansir Crash.net, Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden Honda Repsol mengatakan bahwa tindakan Rossi adalah hal yang tidak terpuji. Akan tetapi, Tim Yamaha mengatakan jika tuduhan yang dilayangkan oleh pihak Honda tidak berdasar.

Tim Yamaha Sebut Tuduhan Honda Terhadap Rossi Tidak BerdasarSumber Gambar: beritasatu.com

Pasalnya, dalam keputusan Pengarah Lomba (Race Direction) tidak terbukti adanya tindakan tersebut. Rossi juga mengatakan tidak merasa menendang Marquez. Pada saat menikung, kakinya tidak sengaja menyentuh motor Marquez sehingga menyebabkannya terguling dan jatuh. Sebelumnya pihak Race Direction juga telah mengkonfirmasi mengenai peristiwa jatuhnya Marquez di Sepang.

Tim Yamaha Sebut Tuduhan Honda Terhadap Rossi Tidak BerdasarSumber Gambar: kompas.com

Mereka menyatakan bahwa Rossi memacu secara melebar di turn 14 untuk memaksa pebalap lainnya keluar jalur. Sehingga mengakibatkan sentuhan yang membuat pebalap lainnya terjatuh. Akibat pelanggaran yang dilakukan, Rossi dihukum untuk memulai lomba di barisan grid paling belakang. Kendati Yamaha bersikeras menyangkal bahwa Rossi tak melakukan pelanggaran.

Topik:

Berita Terkini Lainnya