Saking Cintanya Pada Raja Thailand, Sopir Taksi Ini Menolak Dibayar oleh Para Pelayat

Video ini menjadi viral di Thailand

Susahnya mencari taksi saat masa berkabung di Kota Bangkok bukan lagi rahasia umum. Tidak banyak pengemudi taksi yang mau membawa penumpang menuju kawasan Grand Palace, tempat Raja Bhumibol Adulyadej disemayamkan.

Saking Cintanya Pada Raja Thailand, Sopir Taksi Ini Menolak Dibayar oleh Para PelayatFacebook.com/Ror Chor Tor Poonklai

Dilansir Thai Visa News, (20/10), wilayah di jantung kota Bangkok itu kini menjadi sangat padat oleh para pelayat. Pasalnya The Grand Palace itu sendiri membuka gerbangnya bagi masyarakat umum. Warga dipersilakan menuliskan perasaan mereka di buku dukacita yang disediakan istana di paviliun Sahathai Samakhom, hingga Kamis 20 Oktober 2016.

Padatnya volume warga yang menuju ke area itu tentu saja akan menyulitkan bagi sopir-sopir taksi. Namun, tidak demikian dengan seorang pengendara taksi bernama Sorrasit Viriya ini. Dia tak hanya bersedia mengangkut para pelayat menuju Grand Palace yang ada di Sanam Luang, tetapi juga tidak memungut biaya.

Kabar ini terungkap setelah penumpang taksi Viraya mendapat pengalaman yang mengejutkan di taksi itu dan merekamnya. Seorang pengguna Facebook bernama Ror Chor Tor Poonklai lalu mengunggah video berisi percakapannya dengan Virija dalam perjalanan menuju Grand Palace.

Baca Juga: Tetap Digaji Meski Cedera, Pemain Ini Justru Sumbangkan Pendapatan ke Kegiatan Amal di Lyon!

Sang sopir: Tolong hormati keputusan saya ini!

Saking Cintanya Pada Raja Thailand, Sopir Taksi Ini Menolak Dibayar oleh Para PelayatFacebook.com/Ror Chor Tor Poonklai

Poonklai berinisiatif merekam percakapan itu setelah tahu bahwa sopir taksi tersebut menolak menerima uang. Dia bahkan sampai tak tahu harus berkomentar apa saat menemui sopir taksi semacam lelaki ini.

Poonklai dalam video tersebut benar-benar kaget saat mendengar penolakan Viriya untuk dibayar. Pertanyaan itu terdengar berulang karena dia tidak percaya dengan apa yang didengarnya. Viriya pun menjelaskan jika ada orang yang ingin pergi memberi penghormatan kepada Raja Bhumibol, dia tidak akan memungut biaya dari mereka.

Saking Cintanya Pada Raja Thailand, Sopir Taksi Ini Menolak Dibayar oleh Para PelayatFacebook.com/Ror Chor Tor Poonklai

Jadi dia meminta tolong untuk para penumpang menghormati keputusannya ini. Tentu, Poonklai dan teman-temannya di dalam taksi berterima kasih kepada Viriya. Unggahan video ini kemudian menjadi viral di Thailand, lengkap dengan beragam pujian yang ditujukan kepada si pengemudi taksi.

Video sopir taksi yang baik hati di Thailand:

Baca Juga: Begini Jadinya Jika 12 Puteri Indonesia Tak Pakai Makeup, Cantiknya Alami.

Topik:

Berita Terkini Lainnya