Komentari Bentuk Tubuh Ibu Negara Prancis, Trump Dikecam

Pujian atau ada maksud lain?

Pemilihan kata itu penting saat berinteraksi dengan orang-orang, terlebih lagi jika orang tersebut merupakan orang yang berpengaruh di negaranya. Guardian, (14/7), memberitakan bahwa Presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah dituduh melakukan seksisme usai dia memuji Brigitte Macron, istri Presiden Prancis. Saat berkunjung ke negara tersebut, ia melontarkan kata-kata yang dianggap kurang pantas. "Bentuk tubuhmu bagus," begitu kata Trump. 

Komentari Bentuk Tubuh Ibu Negara Prancis, Trump Dikecamabcnews.go.com

Selain mengatakan istri Macron memiliki bentuk yang bagus, Trump juga berucap “cantik” saat dia kembali menghadap ke arah Brigitte Macron. Tanggapannya tersebut dianggap tidak jelas dan menimbulkan banyak arti. Kepala negara Amerika berusia 71 ini langsung mendapat kecaman serius. Apalagi, ucapan itu justru dilontarkan di Hotel Des Invalides, tempat Napoleon Bonaparte dan pahlawan Perancis lainnya dikebumikan.

Seperti yang diketahui Brigitte Macron adalah wanita berusia 64 tahun. Sedangkan suaminya, Emmanuel Macron masih berusia 39 tahun. Macron sebelumnya adalah guru SMA suaminya. Hubungan mereka sangat menarik perhatian internasional karena perbedaan usia mereka yang signifikan.

Dianggap pelecehan seksual.

Komentari Bentuk Tubuh Ibu Negara Prancis, Trump Dikecamwashingtonexaminer.com

Media sosial pun langsung bereaksi terhadap video tersebut. Sejumlah pengguna mencela komentar Trump sebagai seksis. Alex Berg, seorang produser video dan penulis lepas yang bekerja dalam isu-isu feminis dan gender menyimpulkan bahwa mengatakan perkataan itu bisa dianggap sebagai pelecehan seksual.

Aktris dan pembuat video dokumenter, Jen Siebel Newsom [pun ikut berkomentar. Dia mengatakan bahwa wanita tidak ingin mendengar ucapan tentang apa yang pria pikirkan mengenai tubuh mereka. Menurutnya ucapan tersebut sangat kotor dan tidak tepat. Terkait ucapan Trump yang kontroversial tersebut, Gedung Putih menolak untuk berkomentar.

Baca Juga: Survei: 90% Orang Indonesia Membenci Donald Trump, Ini Alasannya!

Ini bukan pertama kalinya Trump berkomentar seksis.

Komentari Bentuk Tubuh Ibu Negara Prancis, Trump Dikecampolitico.eu

Trump sebelumnya juga pernah dikecam karena berkomentar seksis terhadap penampilan beberapa perempuan. Perempuan-perempuan tersebut antara lain, mantan calon Presiden Hillary Clinton, komedian Rosie O'Donnell, tokoh media Ariana Huffington, model Kim Kardashian dan Heidi Klum. Parahnya lagi, Trump baru-baru ini juga dikabarkan menyerang host MSNBC Mika Brzezinski di Twitter dengan memanggilnya orang yang ber-IQ rendah.

Berikut adalah video pujian Trump pada Macron yang dikritik sebagai seksis oleh para netizen:

Baca Kuga: Program 100 Hari Pertama Donald Trump Sebagai Presiden AS yang Mengejutkan Semua Pihak. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya