Sering Terjebak Macet? Mobil Terbang Karya Airbus Ini Solusinya

Saat terjebak macet: seandainya mobil ini bisa terbang.

Buat kamu yang sering terjebak dalam kemacetan, kamu pasti pernah bermimpi punya mobil yang bisa terbang. Nah,sebentar lagi impianmu itu akan menjadi nyata. Sebab, perusahaan penerbangan Airbus telah bekerja sama dengan rumah desain Italdesign Giugiaro untuk mewujudkan mimpi tersebut. Prototype mobil tersebut pun telah dipamerkan pada gelaran Geneva Motor Show 2017 beberapa waktu lalu.

Sering Terjebak Macet? Mobil Terbang Karya Airbus Ini SolusinyaAFP/Getty Images via Engadget.com

Dikutip Telegraph.co.uk, (10/3), Airbus dan Giugiaro mempersembahkan konsep mobil bernama Pop.Up. Sebuah mobil yang bisa terkoneksi dengan delapan baling-baling dan membuatnya mampu melayang ke angkasa.

Cara kerja mobil ini serupa dengan drone yang memanfaatkan delapan rotor baling-baling. Namun, untuk saat ini mobil Pop.Up hanya mampu mengangkut dua penumpang saja. Mobil ini juga rencananya akan dibangun menggunakan serat karbon. Kendaraan ini juga masih akan mengandalkan daya yang diperoleh dari asupan baterai.

Mobil yang istimewa sebagai solusi atasi kemacetan.

Mobil ini diklaim istimewa karena mampu mengatasi kondisi macet di kota-kota besar. Saat terjebak macet di jalan raya, kita tinggal mengaktifkan mode terbangnya saja. Untuk bisa mengoperasikan flying system mobil ini, diperlukan kendali dari sistem artificial intelligence yang disematkan didalamnya. Menerbangkan mobil di angkasa bukan lagi mimpi.

Saat dalam kondisi terbang, sistem penggerak roda empat yang ada di mobil ini akan ditinggalkan dan diganti dengan kabin penumpang yang melayang bersama baling-baling.

Sering Terjebak Macet? Mobil Terbang Karya Airbus Ini Solusinyamirror.co.uk

Mobil terbang ini juga memiliki kemampuan untuk mendarat dan terbang secara vertikal layaknya helikopter. Alhasil, ini adalah mobil yang sangat ideal untuk digunakan di berbagai lokasi. Kamu bisa mendaratkan mobil ini di stasiun atau pusat kendaraan massal. Bahkan kamu bisa memarkirkan mobil ini langsung di gedung apartemen atau perkantoran lantai atas.

Baca Juga: Mobil-mobil Mewah Ini Dibuang oleh Pemiliknya yang 'Terlalu Tajir'!

Penemuan terbaru yang belum pernah ada sebelumnya.

Airbus memang bukan pemain baru di dunia aviasi. Meski masih berupa konsep, namun mobil ini tetaplah akan menjadi penemuan luar biasa di masa mendatang.

Italdesign Giugiaro sendiri juga merupakan rumah desain yang sempurna. Mereka telah menghasilkan berbagai karya mobil-mobil ternama di dunia, seperti generasi pertama Volkswagen Golf (1974), Scirocco (1974), Passat (1973), Maserati MC12 di 2004 dan Audi 80 (1974).

Sering Terjebak Macet? Mobil Terbang Karya Airbus Ini Solusinyamirror.co.uk

Mathias Thomsen, General Manager Airbus Urban Air Mobility mengatakan bahwa teknologinya tersebut rencananya sudah bisa direalisasikan antara 5 hingga 10 tahun ke depan.

Baca Juga: 9 Mobil Ini Disebut Sebagai yang Paling Lambat di Dunia!

Topik:

Berita Terkini Lainnya