Foto Selfie dengan Harimau, Atlet India Didenda Rp 4 Juta

Pria berusia 27 tahun ini telah melanggar peraturan

Seorang pemain kriket India bernama Ravindra Jadeja didenda 20.000 rupee atau hampir empat juta rupiah karena menaruh foto di internet yang memperlihatkan dirinya dan istrinya berpose dengan harimau Asia yang nyaris punah. Foto tersebut sepertinya menunjukkan pasangan ini berjalan kaki sebagai bagian dari safari pada bulan Juni di Gir National Park, di negara bagian Gujarat, India barat.

Foto Selfie dengan Harimau, Atlet India Didenda Rp 4 Jutatheguardian.com

Dilansir BBC.com, para pejabat taman nasional mengatakan pihaknya telah memberikan denda sementara karena pria berusia 27 tahun ini telah melanggar peraturan. Foto Jadeja diunggah beberapa hari setelah pejabat kehutanan Gujarat memperingatkan bahaya berselfie dengan harimau setelah terjadinya sejumlah serangan.

Foto Selfie dengan Harimau, Atlet India Didenda Rp 4 Jutastraitstimes.com

Baca Juga: Fakta-fakta Tentang Menghilangnya Pria India yang Meninggal Saat Nonton Conjuring 2!

A.P Singh, selaku pejabat pelestarian hutan negara bagian Gujarat mengatakan bahwa mereka telah melakukan penyelidikan dan memanggil Jadeja untuk memberikan pernyataan. Namun karena yang bersangkutan berhalangan, maka mertuanya Hardevsinh Solanki yang memberikan pernyataan tertulis mewakilinya dan membayarkan denda tersebut. Jadeja adalah bagian dari tim India pada turnamen World T20.

Harimau-harimau India sebelumnya telah banyak membunuh manusia.

Foto Selfie dengan Harimau, Atlet India Didenda Rp 4 Jutadunyanews.tv

Pasangan ini bersafari pada bulan Juni di Gir National Park, di negara bagian Gujarat, India barat. Namun, siapa yang menyangka bahwa hari itu adalah hari sial mereka karena harus mendapatkan denda atas selfie yang mereka lakukan.

Sebelumnya Pemerintah India juga telah menolak desakan pembebasan seekor harimau yang dinyatakan sebagai pembunuh manusia. Harimau tersebut bernama Ustad. Ustad yang berumur sembilan tahun dibius dan dipindahkan dari taman nasional ke sebuah kebun binatang. Harimau ini diduga membunuh tiga pria, termasuk seorang penjaga hutan.

Foto Selfie dengan Harimau, Atlet India Didenda Rp 4 Jutasiasat.com

Populasi harimau di India saat ini hanya berjumlah 2.226 ekor di tahun 2014. Negara tersebut adalah tempat tinggal 70 persen harimau dunia. Ustad yang tinggal di Taman Nasional Ranthambore ditembak dengan memakai obat bius dan dibawa ke sebuah kebun binatang pada awal bulan ini.

Harimau ini dinyatakan sebagai pelaku utama pembunuhan pengawal hutan berumur 53 tahun pada tanggal 8 Mei lalu. Selain itu, Ustad juga dituduh membunuh pria setempat berumur 23 tahun pada tahun 2010 dan anak laki-laki beusia 19 tahun di bulan Maret 2012.

Baca Juga: Tertangkap Kamera: Panas Ekstrim Bikin Jalan Aspal di India Meleleh!

Topik:

Berita Terkini Lainnya