Bagian Sayap Pesawat Ini Jatuh dan Menimpa Mobil

Di dalam mobil ada dua wanita

Sebuah material yang diduga berasal dari pesawat terbang, jatuh menimpa sebuah mobil yang sedang melaju di jalanan Osaka, Jepang. Menurut laporan kementerian transportasi setempat, material dengan berat sekitar 4,3 kilogram itu diduga adalah serpihan bagian dari sayap KLM Royal Dutch Airlines.

Bagian Sayap Pesawat Ini Jatuh dan Menimpa Mobilthedrive.com

Untungnya, tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. “Kementerian akan mengirim inspektur keselamatan untuk melihat penyebab kecelakaan tersebut dan menilai apakah insiden tersebut dapat memicu kecelakaan fatal,” kata Juru Bicara Kementrian Transportasi kepada The Drive.

Untung saja material pesawat ini tidak menghantam tubuh pengemudi.

Bagian Sayap Pesawat Ini Jatuh dan Menimpa Mobilthebestofzambia.com

Menurut biro Kementerian Luar Negeri, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Osaka, serpihan tersebut diduga jatuh tak lama setelah KLM Royal Dutch Airlines lepas landas pada pukul 10:40 pagi. Material itu terjun bebas dan menghantam mobil di jalan bagian tengah Osaka. Sebuah wilayah ramai yang dekat dengan sejumlah toko, gedung dan apartemen.

Baca juga: Gak Perlu Nunggu Travel Fair, Ini 5 Trik Dapat Tiket Pesawat Murah.h

Insiden ini langsung menghancurkan jendela kendaraan yang ditumpangi oleh dua wanita. Salah satu dari mereka langsung memanggil polisi untuk melaporkan insiden yang menimpanya. KLM membenarkan adanya material yang jatuh setelah mereka memeriksa bagian pesawat ketika landing di Amsterdam.

Panel yang jatuh diduga terbuat dari senyawa non-metal sehingga mudah rapuh.

Bagian Sayap Pesawat Ini Jatuh dan Menimpa Mobilfinancecolombia.com

Menurut konfirmasi kementerian, pesawat tersebut berjenis Boeing 777 dan mengangkut 321 penumpang dan awaknya. Material yang jatuh diduga berasal dari ketinggian 2.400 meter. Material tersebut memiliki panjang 0,6 meter dan lebar 1 meter.

Jika dilihat secara detail, nampak material tersebut terbuat dari bahan senyawa non-metal yang terletak pada bagian sayap kanan. Tidak ada kelainan yang dilaporkan terhadap pesawat dalam pemeriksaan sebelum keberangkatan. "KLM akan menyesalkan kejadian ini dan segera mengumumkan hasil penyelidikan atas penyebabnya," ujar perusahaan penerbangan Belanda tersebut.

Baca juga: Menakjubkan, 15 Foto dari Jendela Pesawat Ini Bikin Iri!

Topik:

Berita Terkini Lainnya