Heboh, Wanita Ini Melindungi Seorang Nenek dengan Jilbabnya Saat Hujan!

Kebaikan ada dimana-mana...

Seorang wanita muda di Singapura, kini ramai jadi perbincangan netizen. Pasalnya, fotonya yang sedang berjalan dengan seorang nenek tua muncul di media sosial. Foto tersebut diposting oleh akun Instagram @todayonline seminggu yang lalu. Dalam foto tersebut nampak seorang wanita muda mengenakan kaus panjang berwarna hijau dan jilbab hitam.

Dilansir Straitstimes.com, wanita muda ini mengenakan tas selempang berwarna cokelat, dan menjinjing tas hijau di lengan kirinya. Dia berjalan dengan seorang nenek di sisi kanannya yang mengenakan tongkat.

Heboh, Wanita Ini Melindungi Seorang Nenek dengan Jilbabnya Saat Hujan!instagram.com/todayonline

Yang menarik dari foto tersebut adalah terlihat bahwa cuaca di sana sedang diguyur hujan rintik-rintik. Namun, wanita tersebut nampak tetap berusaha melindungi kepala nenek dengan jilbab yang dikenakannya.

Sementara sang nenek tampak masih berusaha menutupi kepalanya dengan tangan kirinya. Keduanya berjalan sambil memasang wajah tersenyum. Foto tersebut diambil oleh seorang fotografer media lokal setempat.

Berdasarkan keterangan di foto tersebut, wanita ini diketahui bernama Sakinah Rafiq Tan Hui Ling berusia 23 tahun. Kemudian wanita yang berada di sisinya bernama Annie Loh berusia 78 tahun. Foto tersebut diambil pada tanggal 26 Juni 2016. Hingga saat ini foto tersebut telah disukai sebanyak 1.942 kali dan mendapat banyak pujian dari netizen.

Baca Juga: Cobain 13 Tutorial Hijab Simpel nan Cantik Ini Buat ke Kondangan Teman Kamu.

Momen yang melelehkan banyak hati.

Heboh, Wanita Ini Melindungi Seorang Nenek dengan Jilbabnya Saat Hujan!worldofbuzz.com

Momen kebersamaan yang indah antara Sakinah Tan dan neneknya telah melelehkan hati banyak warga Singapura. Foto yang tersebar luas di media sosial ini bahkan digunakan untuk menggambarkan masyarakat Singapura yang multiras.

Keterangan asli dari foto berbunyi: "Seorang wanita menaungi seorang wanita tua dari hujan dengan hijabnya di West Coast Drive".

Belakangan, menurut laman Asia One, terungkap jika Tan sebenarnya adalah cucu dari wanita tua dalam foto tersebut. Tak lama setelah itu, foto tersebut mendapat banyak reaksi yang positif dari netizen di media sosial.

Tan merasa campur aduk saat jadi perhatian umum.

Heboh, Wanita Ini Melindungi Seorang Nenek dengan Jilbabnya Saat Hujan!says.com

Tan mengatakan perasaannya campur aduk karena insiden yang membuatnya dijuluki 'hijabrella' ini. Sekarang dia tahu bagaimana rasanya menjadi perhatian publik. Menurutnya, para netizen kerap membuat komentar yang tidak positif untuk foto tersebut.

Dia merasa banyak komentar yang menyakitkan hatinya. Beberapa netizens bahkan mempertanyakan apakah foto itu hanya settingan dan menuduhnya bekerja untuk pemerintah. Tan pun mengisahkan awal mula terciptanya foto yang menghebohkan jagat maya Singapura itu.

Heboh, Wanita Ini Melindungi Seorang Nenek dengan Jilbabnya Saat Hujan!straitstimes.com

Pada hari hujan itu, dia mengantar neneknya ke klinik setelah sarapan. Dia menggantikan ibunya karena dia ingin meringankan beban ibunya yang kakinya sedang bermasalah. Lagipula dia juga sudah rindu sekali dengan neneknya.

Saat itulah Jason Quah berada di depannya dan dengan lensa dan kamera profesional dia mengambil gambarnya dan sang nenek ketika turun dari taksi. Semua itu dia lakukan dengan refleks. Tan berharap semoga semua orang bisa belajar untuk lebih mencintai, daripada membenci.

Baca Juga: Tampil Cantik dengan Hijab? Cukup Ikuti 4 Langkah Simpel Ini!

Topik:

Berita Terkini Lainnya