Parkir Mobil 6 Jam, Pria Ini Suruh Bayar Rp 65,9 Juta! Kok Bisa?

GILA!

Manish Wadhwani benar-benar kaget sekaligus tidak percaya karena harus membayar parkir dengan jumlah sebesar 3.731 poundsterling atau setara dengan 65,9 juta rupiah. Pria berusia 33 tahun ini padahal awalnya hanya memarkir mobil selama enam jam.

Dilansir Telegraph.co.uk, Manish mendapat tagihan tersebut ketika dia hendak keluar dari National Cars Parkir (NCP) di Portam Square, London, Inggris. Saat itu, dia baru saja usai jalan-jalan bersama istri dan anaknya ke Winter Wonderland Festival di Hyde Park.

Parkir Mobil 6 Jam, Pria Ini Suruh Bayar Rp 65,9 Juta! Kok Bisa?okezone.com

Sebelumnya dia memilih paket seharga lima poundsterling atau senilai 88.000 rupiah untuk memarkir kendaraan selama 12 jam. Sayangnya, dia malah mendapatkan tagihan sebanyak itu. Sontak saja pria asal Kota Watford, Hertfordshire, Inggris, ini langsung tercengang.

Dia pun tidak yakin dengan tagihan tersebut dan menduga ada kesalahan karena dapat tagihan sebanyak tersebut. Hal ini menurutnya benar-benar konyol. Dia sudah membicarakan hal ini dengan operator di tempat parkir dan mereka tidak bisa membantu apa-apa. Dia mengatakan satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah mencatat mobil tersebut dan seseorang akan mengambilnya.

Baca Juga: Ini Dia 27 Meme Kocak Soal Polisi Tilang Sopir Taksi yang Tak Bersalah.

Jadi ini penyebab Manish didenda segitu banyaknya.

Parkir Mobil 6 Jam, Pria Ini Suruh Bayar Rp 65,9 Juta! Kok Bisa?parkingottawa.com

Usut punya usut, ternyata mesin tiket parkir ini mengalami gangguan teknis. Mobil Manish Wadhwani dianggap telah parkir selama lebih dari tiga bulan. Hal inilah yang menyebabkan keluarnya tagihan sebesar 3.731 poundsterling tersebut.

Sebelumnya, Manish pada bulan Agustus 2015 juga pernah memarkir di tempat yang sama. Sayangnya pada saat itu, kartu parkir Manish tidak bisa terbaca sistem ketika mobilnya keluar. Dari hasil investigasi menunjukkan bahwa dia memarkir mobilnya pada Agustus dan dia tidak keluar dari tempat parkir menggunakan kartu yang digunakan untuk masuk.

Hal ini bisa saja terjadi karena penghalang sudah keburu dinaikkan. Pihak parkir juga sudah menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya dan akan mengembalikan uang ke Manish.

Pelajaran buat kita semua: Hati-hati saat memarkir kendaraan.

Parkir Mobil 6 Jam, Pria Ini Suruh Bayar Rp 65,9 Juta! Kok Bisa?parkingottawa.com

Belajar dari pengalaman Manish Wadhwani, kamu pun juga harus tetap waspada saat memarkir kendaraan. Secanggih apa pun alat dan sistem parkir, semua itu tetap saja buatan manusia yang suatu saat pasti akan bisa mengalami gangguan teknis.

Jangan sampai alat tersebut merugikan kamu karena kinerja mesin atau sistem parkir yang tidak akurat mencatat waktu durasi kendaraan terparkir. Demikian pula, jangan sampai kamu ditipu petugas parkir yang sengaja ingin mengambil keuntungan dengan melebihkan waktu parkir mobil kamu.

Parkir Mobil 6 Jam, Pria Ini Suruh Bayar Rp 65,9 Juta! Kok Bisa?adelaideairport.com

Setelah proses yang relatif melelahkan, kesepakatan pun dicapai. Manish akhirnya tidak jadi membayar ratusan poundsterling, melainkan hanya lima poundsterling saja.

Baca Juga: Heboh! Polisi Ini Seenaknya Menilang Sopir Taksi yang Sebenarnya Tidak Salah.

Topik:

Berita Terkini Lainnya