Nahas, Gadis Ini Tewas Terhempas dari Sebuah Wahana Permainan

Seperti dibanting!

Sebuah wahana di taman hiburan di Tiongkok Tengah memakan korban jiwa. Seorang bocah perempuan meninggal dunia akibat terjatuh dari wahana permainan dan terlempar ke pagar logam.

Nahas, Gadis Ini Tewas Terhempas dari Sebuah Wahana Permainanindependent.ie

Dikutip BBC News, (6/2), sang gadis sempat dibawa ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tak tertolong lagi.  Diduga penyebab terlemparnya gadis ini adalah karena sabuk pengaman dalam kondisi rusak atau kendor.

Wahana yang bernama Travel Through Space ini sendiri diketahui terakhir diperiksa pada Desember 2016. Namun, tidak ada informasi signifikan terkait sabuk keselamatan penumpang tidak cukup erat di wahana tersebut yang kini membawa petaka.

Keluarga korban mendapatkan kompensasi Rp 1,6 miliar.

Nahas, Gadis Ini Tewas Terhempas dari Sebuah Wahana PermainanReuters via BBC News

Dalam rekaman video yang beredar di sosial media, nampak gadis malang tersebut tergantung di kursi wahana yang ditumpanginya sebelum akhirnya terlempar jatuh menghantam pagar logam.

Pihak taman hiburan bertanggung jawab dengan memberikan uang sebesar 870.000 yuan atau sekitar Rp 1,6 miliar kepada keluarga korban.

Nahas, Gadis Ini Tewas Terhempas dari Sebuah Wahana PermainanReuters via BBC News

Baca Juga: Keren! Tiongkok Punya Jalan Layang Terpanjang untuk Sepeda!

Untuk menyelidiki masalah ini lebih lanjut, pihak regulator keselamatan Tiongkok kini berencana menangguhkan semua wahana besar di taman hiburan area itu untuk dilakukan pemeriksaan.

Pihak tersebut juga memerintahkan perusahaan lain yang menggunakan wahana serupa untuk berhenti menggunakannya. Mereka diminta menghubungi produsen di kota Chengdu untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait insiden tersebut.

Video detik-detik gadis terlempar dari wahana permainan Tiongkok:

Baca Juga: Ratusan Sepeda di Tiongkok Ini "Dibuang" oleh Pengendaranya. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya